Post Top Ad

tcJUWhf

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

SMK N 1 Sintang Sukses Raih Penghargaan SMK Bisa Tahun 2022

PONTIANAK - Dalam memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November setiap tahunnya, Astra Motor Kalimantan Barat (Asmo Kalbar) selaku Main Dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Kalimantan Barat memberikan Penghargaan kepada SMK Binaan anak perusahaan Group ASTRA se-Indonesia dalam tajuk Apresiasi SMK BISA tahun 2022.



Ini merupakan Apresiasi tertinggi untuk SMK Binaan Group ASTRA di Indonesia.

Salah Satu SMK Binaan Astra Motor Kalbar, yaitu SMKN 1 Sintang berhasil mendapatkan penghargaan Bintang Lima Apresiasi SMK Bisa Tahun 2022.

SMKN1 Sintang khususnya Jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor yang diwakili oleh Bapak Vicentius Andri Kurniawan, ST berhasil menjadi salah satu yang terbaik pilihan Dewan Juri setelah melalui rangkaian Panjang seleksi dan penjurian.

Kegiatan ini di selenggarakan oleh ASTRA bekerjasama dengan Kemendikbud. Dalam proses development SMK N 1 Sintang membentuk tim yang dalam prosesnya didampingi oleh Astra Motor Kalbar sepenuhnya selaku perwakilan Dunia Industri.

Dalam kegiatan ini SMK dinilai berdasarkan 4 Pilar, yaitu : Status kelayakan dan kinerja Sekolah, terkait komitment Link & Match SMK-Industri, serta fasilitas sekolah.

Berikutnya adalah Budaya Industri di lingkungan Sekolah, Implementasi Development Link & Match Kerjasama dengan Industri, serta Penerapan Teaching Factory.

Di tahap akhir SMKN 1 Sintang harus mempresentasikan Implementasi pengembangan Hardskill dan Soft Skill sebagai pendukung terciptanya Kompetensi unggulan Lulusan SMK.

Dengan mengangkat Tema “Mimpi Dari pelosok Negeri” akhirnya SMKN 1 Sintang berhasil menjadi salah satu dari 5 SMK se-Indonesia yang menerima Apresiasi dari ASTRA dengan total 375 Juta untuk 5 SMK Terbaik.

Kepala Wilayah Astra Motor Kalimantan Barat Lukas Ferinata mengungkapkan rasa bangga dengan prestasi SMKN 1 Sintang karna berhasil unjuk gigi di kancah Nasional.

“Semoga Astra Motor Kalbar dapat terus berkontribusi dalam perkembangan dan pendampingan link & match dunia pendidikan dan dunia industry, khususnya di SMK TBSM binaan Honda jurusan Teknik & bisnis sepeda motor, sehingga nantinya lulusan SMK Kalbar dapat menghasilkan SDM yang semakin tangguh dan berdaya saing, serta siap untuk terjun langsung di dunia Industri, khususnta otomotif,” ungkap Lukas.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad