Post Top Ad

tcJUWhf

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarKembayanSanggau

Komplotan Penguntil Gasak 4 Tim Rokok, Tak berkutik di Kembayan

Sanggau- Satu diantara Komplotan Penguntil di beberapa toko ahirnya tak berkutik setelah dihadang oleh petugas Polsek Kembayan pada Rabu (7/12/22) kemarin.

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, melalui Kapolsek Kembayan AKP MR. Pardosi, mengatakan bahwa Penangkapan terduga pelaku  bermula saat Warga menelepon Bhabin Desa Tanap menginformasikan ada seorang laki laki yang mencurigakan menunggui Paket mencurigakan berdiri disebuah rumah kosong. Kemudian saat Tim Piket berada di TKP, Paket dibuka ternyata berisi Rokok  dan Pelaku terlihat mencurigakan sehingga Pelaku dibawa ke Polsek. Setelah diinterogasi, Pelaku mengaku sebagai bagian dari komplotan Pencurian di Toko toko. Saat ini Pelaku masih diamankan di Polsek Kembayan.

Ditambahkan Kapolsek Berdasar dari vidio CCTV yang berada di Toko Serasi salah satu pertokoan yang ada di Kembayan didapati Pada hari Rabu tanggal 07 Desember 2022 sekira jam 07.57 Wib datang 2 (Dua) ibu – ibu ke Toko Serasi milik Fransiskus Amad yang mana keduanya tampak ingin berbelanja, namun setelah sekian waktu terhadap barang yang dipilih dan disimpan diatas meja kasir tidak kunjung dibayar dan tiba-tiba kedua ibu-ibu tersebut menghilang, melihat demikian pelapor (Fransiskus Amad)   merasa curiga dan langsung mengecek CCTV yang berada di Toko Serasi milik pelapor dan setelah di cek didapati rekaman aktivitas ibu-ibu dengan ciri menggunakan kerudung berwarna biru muda menggunakan baju berwarna merah dan rok panjang berbahan jeans masuk kedalam gudang dan keluar seperti menyembunyikan sesuatu didalam rok nya atau pada bagian paha selanjutnya pergi menuju arah mobil dan aktivitas tersebut dilakukan sebanyak 4 (empat) kali bolak-balik. 


Setelah melihat rekaman CCTV tersebut pelapor melakukan pengecekan dan di dapati 2 (dua) TIM rokok merk SAMPOERNA MILD dan 2 (dua) TIM rokok merk SURYA GUDANG GARAM telah hilang. Akibat kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian Rp 10.638.000,- (sepuluh juta enam ratus tiga puluh delapan ribu rupiah) dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kembayan terangnya

“Pelaku diduga melakukan aksinya dengan cara berkomplotan dan pelaku diduga warga yang berasal dari luar wilayah Hukum Polsek Kembayan,” ujarnya.

Masih menurut Kapolsek, pelaku melancarkan aksinya dengan cara mengelabui kasir seolah membeli barang yang ada di toko, sedangkan satu orang lainnya mengambil barang untuk di simpan ke dalam mobil.

“Aksi dari salah seorang pelaku pada saat mencuri barang di Toko tertangkap oleh rekaman CCTV yang berada di Toko Serasi, pelaku mendatangi Toko menggunakan Mobil Daihatsu Xenia Warna Hitam,” ungkapnya.

 “Pelaku bersama barang bukti hasil kejahatan pencurian berhasil di amankan petugas di sebuah rumah kosong tepatnya di Desa Tanap, Kecamatan Kembayan,” pungkas AKP Pardosi. (1710)


Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad