Post Top Ad

tcJUWhf

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekadau

DPD MPM Sekadau Resmi Dikukuhkan, Wabup Harap Bisa Bersinergis dengan Pemerintah

Sekadau - Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Majelis Perempuan Melayu (MPM) Kabupaten Sekadau periode 2022-2026 di Gor Haji Matkali SMK Amaliyah Sekadau, Minggu (4/12/2022). Pengukuhan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPP MPM Provinsi Kalimantan Barat, Sulha Akhmad.

Penandatangan oleh Ketua DPD MPM Sekadau terpilih (Ist)

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sekadau Subandrio memberikan apresiasi kepada DPD MPM Kabupaten Sekadau yang telah sukses membentuk pengurus DPD MPM Kabupaten Sekadau yang merupakan wadah organisasi yang menghimpun perempuan Melayu Sekadau untuk menunjukan eksistensinya terhadap perkembangan daerah.

Ia mengajak kepada seluruh jajaran pengurus DPD MPM Kabupaten Sekadau untuk bahu membahu membangun Kabupaten Sekadau yang sejahtera sesuai dengan Visi dan Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau yaitu Sekadau Maju, Sejahtera dan Bermartabat.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus DPD MPM Kabupaten Sekadau yang dilantik, jalanilah organisasi ini dengan sebaik-baiknya dengan amanah dan tentu juga dapat bersinergis dengan organisasi perempuan yang ada di Kabupaten Sekadau dalam mengadakan kegiatan yang inovatif dan kreatif bagi masyarakat Sekadau,” ucap Subandrio.

Pada kesempatan tersebut, subandrio berpesan kepada pengurus DPD MPM Kabupaten Sekadau agar dapat menyusun program-program selama masa bhakti kepengurusannya 5 tahun kedepan dalam bentuk dokumen program,  yang juga dapat diberikan kepada Pemkab Sekadau untuk rencana jadwal pelaksanaan program tentang pemberdayaan perempuan.

Hadir pada acara tersebut dihadiri Sekda Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Zainal, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau M. Ardiansyah, Ketua MABM Kabupaten Sekadau, Safi’i Yanto serta Forkopimda Kabupaten Sekadau. Ketua GOW Kabupaten Sekadau, Wiwin Atriana Subandrio, Ketua Bhayangkari Sekadau, Leny Suyono, Persit Kartika Chandra Kirana KCK Cabang XLVIII Kodim 1204/Sanggau-Sekadau. Serta hadir pula sejumlah organisasi wanita di Kabupaten Sekadau, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, MPM Kabupaten Sanggau, Sintang, dan Melawi

    Dikesempatan yang sama Ketua DPP MPM Provinsi Kalimantan Barat, Sulha Akhmad dalam sambutannya menjelaskan MPM siap bersinergi dengan Pemerintah Daerah maupun pihak swasta. Bahkan, MPM juga siap membantu program-program Pemerintah.

“Kita (MPM) tidak punya dana. Pemerintahlah yang mempunyai dana, sehingga DPD maupun DPP siap membantu program-program Pemerintah, baik itu yang berasal dari dana hibah maupun dari dana yang dikucurkan lewat dinas-dinas, baik itu Dinas Pariwisata, Pendidikan, dan dinas apa pun bisa bekerja sama,” jelas Sulha Akhmad.

“Tidak hanya dengan pemerintah, tapi juga dengan pihak swasta, perbankan, dan lain sebagainya,” tandasnya.

Selain itu, Sulha Akhmad berharap DPD MPM Kabupaten Sekadau dapat segera merumuskan program kerja pada masing-masing bidang, baik itu untuk jangka pendek, menengah, maupun jangka panjang. (1710)

Sumber : https://sekadaukab.go.id/

Admin : lay - Kapuaspost.web.id

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad