Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

Mario Aji Targetkan Poin Saat Berlaga di Moto3 Inggris

PONTIANAK - Pembalap muda Indonesia Mario Aji bakal menjalani jadwal Moto3 Inggris pada akhir pekan ini. Dirinya kembali beraksi di lintasan balap motor Grand Prix setelah menjalani libur panjang paruh musim pertama.



Mario Suryo Aji pun diharapkan bisa menampilkan performa maksimal pada balapan Moto3 Inggris nanti. Pecinta balap Tanah Air pun mengharapkan agar sang pembalap bisa meraih poin ketiganya pada musim ini.

Seperti yang diketahui, pembalap Honda Team Asia tersebut baru bisa meraih poin sebanyak dua kali dalam seri balapan Grand Prix Moto3 Mandalika (P14) dan Moto3 Italia (P13). Kini dirinya telah mengumpulkan 5 poin hingga seri ke-11 musim 2022.

Mario Aji menutup paruh musim pertama tanpa perolehan poin. Dirinya diketahui hanya bisa menyelesaikan balapan Moto3 Belanda di peringkat ke-18. Hasil itu membuat sang rider tak mampu meraih poin dalam tiga seri balapan beruntun.

Selama libur panjang kemarin, pembalap asal Magetan tersebut dilaporkan menjalani latihan di Yogyakarta. Mario Aji diketahui melakukan latihan dengan motor pemberian Kapolda Metro Jaya.

Mario Aji menilai bahwa motor yang ia dapatkan dari Kapolda Metro Jaya cukup bermanfaat baginya. Meski tak sama dengan motor balap Moto3, namun hal itu tetap bisa menambah feeling-nya di atas motor.

Petualangan pembalap Indonesia yang membela Honda Team Asia, Mario Suryo Aji, berlanjut di seri Moto3 Inggris 2022. Balapan di Sirkuit Silverstone ini rencananya bakal mentas pada Minggu (7/8).

Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji, ternyata belum pernah beraksi di sirkuit tersebut sebelumnya. Namun, dia setidaknya sudah mempunyai kesan dengan tatanan trek dari Silverstone. Menurut Mario Aji, Silverstone memancarkan dua aura.

Aura yang pertama adalah menantang sedangkan aura keduanya ialah ramah. Untuk targetnya pada Moto3 Inggris 2022, Mario mengaku ingin bersaing di zona poin.

"Saya belum pernah ke Silverstone. Tatanan treknya terlihat menantang tetapi juga ramah. Saya akan berusaha mempelajari trek ini secepat mungkin," paparnya.

"Tujuannya adalah bertarung memperebutkan poin," tambah Mario Aji.

Balapan kali ini tentu akan sangat spesial bagi Mario dan timnya. Pasalnya, Moto3 Inggris 2022 merupakan balapan perdana usai mereka rehat paruh musim.

Bos Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama, juga menegaskan bahwa Mario Aji dan seluruh timnya dalam motivasi yang tinggi setelah memanfaatkan liburan untuk pulang kampung.

"Sirkuit ini sungguh spesial untuk jagat balap sepeda motor," kata mantan pembalap MotoGP itu. "Ada banyak trek lurus dan banyak pergantian arah juga," lanjutnya.

Mario Aji sendiri memanfaatkan waktu liburan untuk berlatih. Porsi latihan tetap dilahapnya demi menjaga tubuh agar tetap prima pada paruh kedua Moto3 2022. "Akhirnya libur paruh musim sudah selesai," ucap Mario Suryo Aji.

Sejauh ini Mario sudah mengoleksi lima poin. Prestasi terbaiknya adalah finis di posisi ke-13 pada seri Italia. Mampukah Mario langsung menggondol poin dalam pengalaman pertamanya beraksi di Sirkuit Silverstone? Menarik untuk dinantikan. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad