Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Segini Harga Dari Honda ADV 160

PONTIANAK - PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya resmi meluncurkan varian baru Honda ADV yakni Honda AVD 160, di kawasan Bekasi, Jumat (1/7/2022) ini.



Indonesia jadi negera pertama yang meluncurkan generasi terbaru Honda ADV setelah sebelumnnya sudah dijual pasar varian lain yakni Honda X-ADV, Honda ADV 350 dan Honda ADV 150.

"Kami meghadirkan generasi terbaru ADV untuk memenuhi ekspektasi komnsumen akan kendaraan harian sekaligus penjelajah yang menyenangkan dan nyaman. Motor ini kami luncurkan sebagai motor petualang yang premium untuk masyarakat perkotaan," ujar Keiichi Yasuda Presiden Director PT AHM.

Motor skutik baru itu sendiri dipasarkan dengan dua tipe, ABS dan CBS dengan total 6 varian warna. Tipe ABS dipasarkan Rp 39,25 juta (On The Road Jakarta), tersedia dalam tiga warna, yakni Tough Matte Black, Tough Matte Red, dan Tough Matte White.

Varian lainnya tipe CBS dipasarkan seharga Rp 36.000.000 (On The Road Jakarta), mendapat tiga pilihan warna, yakni Dynamic Black, Dynamic Red, dan Dynamic White.

Jika dibanding Honda ADV 150, Skutik Besar rancangan PT AHM itu memang memiliki banyak perubahan. Beberapa perubahan itu menurut Keiichi Yasuda merupakan masukan dari konsumen agar penggunaan motor adventure itu semakin praktis untuk kebutuhan sehari-hari dan nyaman saat melakukan perjalanan jauh.

"Kami sadar keinginan konsumen terhadap motor yang menghadirkan kegembiraan dan kesenangan berkendara semakin meningkat," jelasnya.

Nah, berikut ini beberapa perubahan yang membuat Honda ADV 160 jadi semakin menggoda. Yuk cermati:

Mesin Baru Honda ADV 160 menggunakan mesin baru 160 cc ESP+ empat katup.

Mesin itu diklaim memberikan sensasi bertenaga di jalanan. Mesin ini sebenarnya sudah digunakan di model lainnya yakni Honda PCX 160 dan Honda Vario 160.

Mesin itu bisa mengail tenaga yang lebih besar dari Honda ADV 150. Kini tenaga Honda ADV 160 mencapai 11,8 kW di kitiran 8.500 rpm. Torsi pun berlimpah hingga 14,7 NM di kitiran 6.500 rpm.

Windscreen Lebih Tinggi Hond ADV 160 kini memiliki two step adjustabe windshield-nya membuat aerodinamika semakin baik. Windscreen yang biasa digunakan pada motor besar, tingginya dapat disesuaikan 75 mm dalam dua tingkat ketinggian dengan pengoperasian yang mudah.

Bagasi Besar Berubahnya bentuk bodi samping menambah luas volume bagasi. Model ini memiliki ruang penyimpanan sebesar 30 liter (naik 2 liter) yang dapat menunjang kebutuhan pengguna dalam menyimpan barang.

Jok Lebih Rendah Tinggi jok kini menjadi 780 mm, atau lebih rendah dari sebelumnya (berkurang 15 mm), dipadukan dengan ground clearance New Honda ADV160 yang cukup tinggi, yakni 165 mm. Kombinasi tersebut semakin memberikan kenyamanan pengendara saat menjelajah berbagai kondisi jalan.

Fitur-fitur Canggih

Pada sisi keamanan, New Honda ADV160 telah ditunjang Honda Smart Key dan alarm system. Untuk kenyamanan, telah dilengkapi dengan USB charger pada console box dengan daya maksimal 5V 2,1A, menggantikan power charger pada model lama.

Efisiensi BBM Berdasarkan hasil tes internal dengan metoda WMTC-EURO 3, konsumsi bahan bakar atau (BBM) menunjukkan angka 45 kilometer per liter (fitur ISS on), sehingga mampu menempuh jarak hingga 364 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad