Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Mario Aji Sukses Raih Poin Penting Di Sirkuit Mugello Italia

PONTIANAK - Pembalap muda Indonesia binaan PT. Astra Honda Motor (AHM) yang membalap pada Moto3, Mario Aji meraih poin penting saat tampil di Moto3 Italia 2022, Sirkuit Mugello, pada Minggu (29/5).



Selepas start, Mario Aji yang mengawali balap Moto3 Italia 2022 dari posisi 23 langsung melesat. Hingga akhirnya pada lap-lap awal, pembalap Moto3 Indonesia dari Honda Team Asia ini mampu naik ke posisi 18.

Sementara, di barisan depan pun terjadi pertarungan sengit antara Tatsuki Suzuki yang dibuntuti oleh Dennis Foggia sebagai rekan setim di Leoprad Racing.

Tak cukup sampai situ, di lap ke-5 pun Dennis Foggia berhasil memimpin jalannya balap di sirkuit Mugello.

Seolah mengusasi jalannya balap, Tatsuki Suzuki pun silih berganti dengan Dennis Foggia untuk memimpin lomba di grup terdepan. Sayang, di lap berikutnya, Dennis Foggia membuat kesalahan yang membuatnya mengalami crash di Tikungan 7.

Sementara itu, Mario Aji mengalami peningkatan pesat lagi ketika jalannya balap Moto3 Italia 2022 memasuki lap ke-12. Mario Aji mampu menempati posisi 14 pembalap tercepat usai berjuang dengan keras.

Persaingan pada 5 lap terakhir berlangsung dengan ketat dengan Tatsuki Suzuki memimpin baris terdepan.

Namun, Sergio Garcia yang seolah menyimpan kekuatan untuk lap terakhir, akhirnya mampu menyodok ke baris terdepan. Dirinya bersaing dengan Izan Guevara dan Tatsuki Suzuki untuk meraih podium.

Akhirnya, kemenangan pun diraih Sergio Garcia yang diikuti Izan Guevara di posisi 2 dan Tatsuki Suzuki di posisi 3.

Sergio Garcia seolah mampu 'menjajah' sirkuit Mugello yang menjadi tuan rumah para pembalap Italia. Untuk Mario Aji, dirinya kembali naik satu posisi menjadi posisi 13.

Itu artinya, Mario Aji mampu membawa pulang 3 poin penting untuk membantunya naik posisi di klasemen pembalap.

Setidaknya, ini juga membuat mencetak rekor balap baru bagi dirinya sebagai pembalap Moto3 Indonesia dengan poin lebih selama berlaga di kelas Moto3. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad