Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

Touring Explore Kapuas Jadi Bukti Ketangguhan CB150X

PONTIANAK - Astra Motor Kalbar, sebagai main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Kalbar, sukses menggandeng jurnalis dan komunitas motor saat menggelar Touring Explore Kapuas, beberapa waktu lalu.



Tak ketinggalan, managemen Honda Kalbar juga turut serta dalam rombongan yang menjelajahi Kabupaten Sintang dan Ketapang.

Touring ini dibagi menjadi dua tim perjalanan untuk menjelajahi kedua wilayah tersebut.

Kepala Wilayah Astra Motor Pontianak, Lukas Ferinata mengatakan, touring ini digelar sebagai sarana silaturahmi antara Astra Motor dengan komunitas dan jurnalis di Kalbar.

Selain itu, touring ini juga dilaksanakan untuk menjajal ketangguhan All New Honda CB150X.

"Kita ingin mengajak pengguna Honda CB150X dapat merasakan ketangguhan Honda CB150X pada jarak jauh dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan penunjang keselematan berkendara pastinya," kata Lukas.

Touring yang menempuh jarak PP 1.500 km ini diikuti sebanyak 25 peserta yang berasal dari jaringan Honda, komunitas dan perwakilan jurnalis.

Para peserta juga dibekali maskder dan wajib menggunakan helm serta jaket untuk menunjang keamanan dan kenyamanan saat berkendara.

"Selain menjelajahi kota, peserta touring juga mengunjungi 5 titik launching di masing-masing wilayah, yakni Sanggau, Ngabang, Sekadau, Sintang dan Ketapang," ungkap Lukas.

Satu di antara peserta touring, Usnan Ali mengatakan, touring ini sangat seru dan menyenangkan, meski jarak yang ditempuh cukup jauh.

"Kita juga bisa bersilaturahmi antar komunitas di Pontianak dan Astra Motor. Walaupun jarak yang ditempuh jauh, tetapi karena ketangguhan motor CB150X ini sangat cocok untuk adventure dengan rute jarak jauh yang ditempuh. Pokoknya mau rute street ataupun offroad bisa dilalui CB150X ini jadi makin menambah keseruan berkendara," paparnya.

All New Honda CB150X hadir dengan desain adventure touring dan nuansa tampilan big bike. Posisi berkendara yang nyaman, serta beragam fitur canggih yang mampu memberikan performa berkendara yang optimal. Dibekali mesin berkapasitas 150 cc, DOHC, berpendingin cairan, dengan transmisi 6-percepatan.

Mesinnya mampu menghasilkan tenaga 11,5 kW pada 9.000 rpm dan torsi maksimum di angka 13,8 Nm pada 7.000 rpm. Mesin tersebut juga diklaim mampu memberikan performa yang bertenaga dan responsif, khususnya pada putaran tengah pada kontur jalan berbatu. Kecepatan maksimumnya diklaim tembus 114 km/jam danakselerasi 0-200 meter 10,9detik.

Didukung dengan system pembakaran injeksi PGM-FI menjadikan model ini ramah lingkungan dan efisien dalam penggunaan bahan bakar yaitu 38 km/L berdasarkan hasil tes ECE R40.

CB150X yang menjadi pionir di kelas motor sport adventure 150 cc dibanderol Rp33.190.000 (OTR Pontianak) untuk varians tandar dan Rp33.690.000 (OTR Pontianak) untuk varian SE.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad