Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Astra Motor Kalbar Ungkap Harga New Honda Genio

PONTIANAK - New Honda Genio, yang baru diperkenalkan oleh Astra Motor Kalbar, sebagai main dealer sepeda motor Honda di Kalbar, memiliki dua tipe pilihan, yakni CBS dan CBS-ISS.


Untuk tipe CBS, varian ini tersedia tiga warna, yakni Radiant Red Black, Radiant Brown Black, serta Radiant Black untuktipe CBS dengan harga Rp19.670.000 OTR Pontianak.

Sedangkan untuk tipe CBS-ISS juga tersedia tiga pilihan warna, yakni Fabulous Matte Black, Fabulous Matte Brown, dan Fabulous Matte Blue dengan harga Rp20.230.000 OTR Pontianak.

Skuter matik New Honda Genio yang akan mengisi segmen pemula. New Honda Genio dengan desain terbaru yang lebih ikonik dan gaya sesuai dengan tren masa kini.

Tampilan ikonik dari New Honda Genio ini juga didukung dengan penggunaan ban terbaru berukuran 12 inci, yang membuat proporsi berkendara lebih seimbang dan stabil. Meskipun tampilan mengalami sedikit perubahan, untuk dapur pacunya masih sama dengan model sebelumnya.

Kepala Wilayah (Kawil) Astra Motor Kalbar mengatakan, New Honda Genio merupakan jawaban bagi mereka yang menginginkan skutik yang cocok digunakan keseharian.

“Dengan perubahan desain terbaru yang semakin ikonik sesuai perkembangan tren masa kini khususnya di kalangan anak muda, kami yakin New Honda Genio dapat memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan tentunya berbeda dari yang lain,” ujarnya.

Di atas kertas, Genio dibekali mesin 110 cc SOHC eSP (enhanced Smart Power) dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang diklaim lebih irit bahan bakar.

Tenaga maksimal mesin ini mencapai 6,6 kW atau setara 8,8 tk pada 7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm pada 5.500 rpm. Berdasarkan hasil tes internal dengan metode WMTC, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 59,1 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak hinga 248 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.

Mesin ini juga memastikan hasil pembakaran yang ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3. Menariknya, dapur pacu itu juga dikombinasikan dengan ACG starter yang membuat starter tetap halus saat mesin dinyalakan.

Fitur ini bergandengan dengan ISS (Idling Stop System) khas Honda yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas.

Adapun mengenai kaki-kaki Genio, ban depan didukung ban tubeless terbaru yang lebih lebar berukuran 100/90-12 dan belakang 110/90-12. Genio facelift juga punya tinggi jok dengan tanah berukuran 744 mm, yang terbilang ramah untuk ukuran tubuh orang Indonesia.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad