Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Vario 160 Hadir Dengan 2 Varian

PONTIANAK - PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja meluncurkan All New Honda Vario 160. All New Honda Vario ini mengalami perubahan dari mesin, rangka dan desain.



President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan berbagai inovasi desain, teknologi, dan fitur yang dikembangkan menjadikan All New Honda Vario 160 sebagai motor impian dari para pecinta skutik premium yang menginginkan sepeda motor berperforma tinggi dengan desain yang lebih besar, semakin canggih dan membanggakan.

“Beragam penyematan fitur dan teknologi canggih yang dilengkapi mesin terbaru 160cc dengan 4 katup eSP+ serta desain premium sporti pada All New Honda Vario 160, kami yakini akan memberikan pengalaman berkendara sehari-hari yang lebih menyenangkan” ujar Yasuda.

All New Honda Vario 160 dibekali dengan mesin 160cc 4 katup enhanced Smart Power Plus (eSP+). AHM pun mengklaim motor ini sudah memiliki teknologi minim gesekan menjadikan skutik premium sporti ini memberikan keseimbangan antara performa yang optimal dan kesempurnaan puncak saat dikendarai harian.

Sementara itu, Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan selain menyuguhkan performa produk yang mumpuni, pecinta All New Honda Vario 160 juga dimanjakan dengan perasaan bangga terhadap produk dan layanan bagi mereka sebagai bentuk apresiasi terhadap penerimaan yang sangat baik terhadap skutik premium sporti ini di masyarakat.

“Kami pun secara konsisten terus memberikan layanan terbaik melalui jaringan penjualan dan servis yang tersebar di pelosok negeri. Kami berharap kehadiran All New Honda Vario 160 dapat semakin menguatkan kecintaan masyarakat terhadap produk skutik Honda,”ujar Loman.

All New Honda Varia 160 mengalami perubahan besar di bodi, di mana didukung ukuran ban tubeless yang lebih lebar, depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14, dengan bodi besar pun motor ini memberikan kapasitas bagasi 18 liter.

All New Honda Vario 160 dipasarkan dengan 2 tipe yaitu CBS dan ABS. Untuk tipe CBS terdapat warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande Matte Red. Sedangkan untuk tipe ABS, terdapat warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande White.

Tipe ABS memiliki velg dengan warna burnt titanium serta sentuhan emblem Vario yang semakin memberikan kesan lebih premium. Skutik premium sporti ini dilengkapi dengan fitur keselamatan dan keamanan yang canggih seperti Honda Smart Key System yang dilengkapi alarm dan answer back system.

Pada tipe ABS sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti Antilock-Braking System (ABS) dan peranti rem posisi belakang sudah dilengkapi rear disc brake.

Model ini juga telah didukung dengan USB charger type A, di mana sudah tersedia socket untuk melakukan pengisian daya tanpa perlu menggunakan tambahan adapter.

All New Honda Vario 160 juga dilengkapi full digital panel meter dengan informasi indikator kecepatan, jarak tempuh, bahan bakar, indikator Smart Key, jam digital, fuel consumption, indikator tegangan baterai, indikator penggantian oli, trip meter, indikator ISS, dan indikator ABS pada tipe ABS.

All New Honda Vario 160 juga menggunakan mesin generasi terbaru dengan kapasitas 160cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan, yang mampu mengurangi gesekan dan menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,3 kW @8500 rpm dengan torsi puncak 13,8 Nm @7000 rpm.

All New Honda Vario 160 juga hadir dengan pengaplikasian teknologi frame (rangka) eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) sehingga dapat meringkan bobot dan membantu "handeling" lebih mudah.

Motor ini pun diklaim mengkonsumsi bahan bakar mencapai 46,9 km/liter. Pengetesan dilakukan melalui pengaktifan fitur ramah lingkungan Idling stop system dengan metode pengetesan WMTC (World-wide Motorcycle Test Cycle) EURO 3.

AHM membanderol All New Honda Vario 160 dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp25.800.000, untuk tipe CBS dan Rp28.500.000, untuk tipe ABS. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad