Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarOlahraga

Siap Dukung Pemkot Wujudkan Sport City, Pengurus KONI Kota Pontianak Masa Bakti 2021-2025 Siap Realisasikan Program Kerja

PONTIANAK - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pontianak Masa Bakti 2021-2025, siap bersinergi dengan Pemkot dalam rangka mewujudkan Kota Pontianak sebagai Sport City.
 
 

Kesiapan ini disampaikan langsung oleh Ketua KONI Kota Pontianak, H. Nanang Setia Budi, S.Sos, saat memimpin Rapat Pleno I, Selasa (8/2/2022). Rapat Pleno I ini menjadi yang pertama kalinya, sejak Surat Keputusan (SK) Kepengurusan diterima dari KONI Provinsi Kalbar.
Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pengurus KONI Kota Pontianak Masa Bakti 2021-2025, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.
"Terima kasih atas kehadiran rekan-rekan pengurus KONI Kota Pontianak, pada Rapat Pleno I ini. Kegiatan ini menjadi awal kita semua, dalam rangka, mewujudkan visi dan misi kepengurusan masa bakti 2021-2025," kata H. Nanang Setia Budi.
Kepengurusan KONI Kota Pontianak Masa Bakti 2021-2022 disahkan lewat SK Ketum KONI Kalbar, Nomo 1 Tahun 2022, yang ditandatangani oleh H. Fachrudin D Siregar, 28 Januari 2022. Diisi oleh kalangan tokoh muda olahraga Kalbar, banyak harapan yang digantungkan pada para pengurus ini.
"Saya juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan masyarakat olahraga Kota Pontianak, yang telah memberikan amanah sebagai Ketua KONI Kota Pontianak," paparnya.
"Dengan komposisi kepengurusan ini, dengan semangat bersama, dan siap berjuang bersama, saya yakin kita bisa memajukan olahraga Kota Pontianak," lanjut Pak H. Nanang.
Adapun kesiapan memajukan olahraga Kota Pontianak, tuturnya, akan semakin kuat saat diselenggarakannya Pelantikan dan Pengukuhan Kepengurusan KONI Kota Pontianak Masa Bakti 2021-2022.
Kegiatan yang akan dirangkaikan dengan Rapat Kerja Anggota (RKA) pada pertengahan Maret 2022 tersebut, akan dihadiri oleh 39 Pengcab Cabor dan Pengrus KONI Kota Pontianak.
"Saat ini, ada 39 Cabor yang bernaung di KONI Kota Pontianak, dengan 34 Cabor aktif kepengurusannya, sementara yang lima Cabor sudah tidak aktif.; Kita akan cari solusi terbaik dalam pembinaan Cabor-Cabor ini," ujarnya.
Mengenai dukungan ke Pemkot dalam mewujudkan Sport City, sambung H. Nanang, maka pihaknya akan terus berkolaborasi dengan Pemkot. Ia menjelaskan, KONI Kota adalah partner Pemkot dalam pembangunan di Bidang Olahraga.
"Menjadikan Pontianak sebagai Sport City, maka kita akan mencoba menggelar event-event yang bisa saja mendatangkan para wisatawan (Sport Tourism) dan kejuaraan sebagai bagian dari pembangunan industri di bidang olahraga (Sport Industry)," kata H. Nanang.
Ke depan, ungkap Ketua KONI Kota, event yang harus segera dihadapi oleh kepengurusan KONI adalah menyiapkan atlet-atlet terbaik menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII yang akan digelar pada Bulan Oktober 2022.
"Bersama dengan Pengcab Cabor, kita sudah harus bergerak menyongsong event empat tahunan, yaitu Porprov Kalbar. Kota Pontianak, adalah barometer pembinaan prestasi atlet, sehingga harus menjadi yang terbaik di semua Cabor," pungkasnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad