Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

Manfaatkan Fasilitas HM Safety Riding Yang Bebas Digunakan Untuk Umum

PONTIANAK - PT Astra Honda Motor (AHM) punya fasilitas safety riding terbesar di Asia Tenggara, yakni AHM Safety Riding Park (AHM SRP). Meski masih dalam situasi pandemi, tapi tempat ini mulai dibuka untuk umum.



AHM SRP bukan hanya jadi fasilitas yang terbesar di Asia Tenggara, tapi bisa dikatakan sebagai yang terlengkap di Indonesia. Tempat ini tidak hanya untuk melatih para instruktur safety riding Honda.

Tapi, juga akan dibuka untuk umum, seperti komunitas, perusahaan, bahkan perorangan sekalipun.

Johanes Lucky, Manager Safety Riding AHM, mengatakan, untuk sementara ini, AHM SRP sudah buka, tapi masih bertahap. Belum benar-benar dibuka sepenuhnya, karena masih melihat perkembangan situasi.

"Kita juga melihat keterbatasan untuk jumlah peserta yang kita edukasi. Sebab, harus setengah kapasitas ruangan, aturan berkerumun, dan lainnya," ujar Lucky, kepada wartawan, saat ditemui di AHM SRP di Deltamas, Cikarang, belum lama ini.

Lucky menambahkan, untuk pendaftarannya, bisa mengunjungi situs astra-honda.com/safety-riding. Nantinya, di situ ada pilihan AHM Safety Riding Park. Setelah diklik, akan muncul jadwal pelatihan.

"Selanjutnya, tinggal menyesuaikan mau pelatihan yang mana. Tinggal klik dan daftar. Tapi, bisa juga berkirim surat ke kita," kata Lucky.

Untuk kuota minimum, Lucky menambahkan, kelas pemula dengan peserta lima orang sudah bisa dilakukan pelatihan. Tapi, untuk yang lebih mahir, rasionya 1:10, setidaknya ada 10 peserta. Kalau sendirian, nanti bisa mengikuti jadwal yang sudah disediakan.

"Untuk syaratnya, ketika level edukasinya berjenjang, dari Beginner, Intermediate, dan Advance. Kalau mau ikut yang Intermediate, harus punya sertifikat yang Beginner dulu," ujar Lucky.

Bicara soal biaya, sampai saat ini untuk umum masih gratis sampai waktu yang belum ditentukan. Untuk perusahaan, juga saat ini masih gratis.

"Kita juga mengikuti program pemerintah, persyaratan saat mengadakan event yang mengundang orang lain, kita mengikuti protokol itu. Jadi, minimal sudah vaksin dan H-1 melakukan swab antigen. Agar sama-sama nyaman proses pelatihannya," kata Lucky.

Lucky mengatakan, bagi yang mau pelatihan, tidak harus konsumen Honda. Pemilik motor lain juga boleh.

AHM memiliki fasilitas safety riding yang lengkap di Cikarang, Bekasi. Bernama AHM Safety Riding Park (AHM SRP), fasilitas ini menggelar pelatihan keselamatan berkendara, yang tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

"Beragam fasilitas yang kami sediakan di pusat pelatihan berkendara ini diharapkan memberikan pengalaman berlatih berkendara yang menyenangkan, aman, dan nyaman untuk belajar berkendara baik di jalan raya maupun di kondisi jalan off-road," ujar Muhib, dalam keterangan resminya.

AHM SRP memiliki sarana dan fasilitas edukasi secara lengkap. Bangunan ini memiliki fasilitas fungsional, seperti multifunction room, ruang kelas, ruang ujian, ruang simulator, asrama, sarana olahraga serta ruangan penunjang lainnya.

Selain itu AHMSRP juga dilengkapi dengan Kids Traffic Park yang dapat menampung pelatihan terhadap 2.000 anak setiap tahun. Melalui edukasi usia dini, anak-anak diajarkan untuk mengenal rambu-rambu lalu lintas, cara menyebrang jalan yang aman menggunakan jalur penyeberangan, dan cara berinteraksi dengan pengguna jalan lain lewat berbagai alat peraga.

Selain AHM SRP, jaringan main dealer Honda juga memiliki sembilan pusat pelatihan safety riding yang tersebar di daerah Serang, Jambi, Tangerang, Yogyakarta, Surabaya, Pekanbaru, Medan, Bandung, dan Cikarang.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad