Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Launching Honda CB150X Berlangsung Semarak

PONTIANAK - Honda Kalbar, kembali mengundang para modifikator di Kota Pontianak. Mereka diundang untuk mengikuti Honda Modif Contest (HMC) yang akan diselenggarakan bertepatan dengan launching Honda CB150X.



Kegiatan ini berlnagsung pada Sabtu, 8 Januari 2022 di GAIA Bumi Raya Mall. Untuk pendaftaran bisa langsung ke link berikut https://bit.ly/HondaExhibitionContest2022.

Pendaftaran gratis, tanpa dipungut biaya. Dapatkan juga uang tunai + plakat untuk para juara Honda Modif Contest. Info lebih lanjut, silahkan hubungi 0821-5437-9849. Untuk syarat dan ketentuan bisa dicek pada https://bit.ly/RegulasiHondaExhibition2022.

Astra Motor Kalbar, akan segera memperkenalkan sepeda motor baru yang jadi andalan.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu PT Astra Honda Motor (AHM) merilis Honda CB150X. Motor tersebut digadang-gadang menjadi motor adventure sport bike pertama pada segmen 150cc di Indonesia.

Honda CB150X tampil dengan gaya adventure, di mana motor tersebut di desain untuk berpetualang ke lokasi-lokasi lebih menantang.

"Kami berharap New CB150X dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mendapatkan sensasi baru dalam berkendara dan berpetualang," ungkap Keiichi Yasuda, President Direktur PT AHM pada saat peluncuran Honda CB150X.

Secara keseluruhan, bodi Honda CB150X mengambil bahasa desain mirip dengan kakaknya CB500X. Bagian depan dibuat lebih tinggi, membuat tampilan motor ini lebih tangguh dan siap melibas berbagai macam rintangan.

Hal ini tercapai dengan penyematan suspensi upside down buatan Showa dengan diameter 37 mm dan jarak stroke 150 mm, batok lampu depan motor lebih tinggi, area fairing lebar seperti big bike, serta adanya undercowl besar di bagian bawah.

Untuk membuat nyaman selama berkendara, AHM menggunakan bentuk jok yang lebih supportive dan posisi berkendara tegak berkat penggunaan suspensi yang tinggi dan tapered handle bar.

Bahkan Honda mengklaim ground clearance atau jarak terendah ke tanah motor ini mencapai 181 mm.

Sementara sektor buritan Honda CB150X menunjukkan motor yang menjadi basisnya. Tidak heran jika motor ini terlihat tidak berbeda dengan Honda CB150R Streetfire, mengingat keduanya berada pada keluarga CB150.

Kendati demikian setiap pencahayaan motor, lampu sein sekalipun, sudah LED, speedometer digital, serta rem depan dan belakang sudah cakram dengan motif drilled wavy brakes.

Sama dengan bagian belakangnya, peforma Honda CB150X kurang lebih tidak berbeda dengan Honda CB150R Streetfire. Kedua motor itu sama-sama mengusung mesin 149,16cc liquid cooled DOHC PGM-FI dengan transmisi 6 percepatan.

Hanya saja AHM menyebutkan jika mesin CB150X disetel tenaga lebih nendang di putaran bawah. Sebagai patokan, Honda CB150R Streetfire mempunyai output 16.9 PS dan torsi 13.8 Nm.

Untuk harga, Honda CB150X dibanderol mulai dari Rp32 juta hingga Rp35 juta. Pilihan warna motor ini mencakup Matte Black, Glossy Red, dan Matte Green.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad