Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

CB150X Jadi Jawaban Bagi Pencinta Touring

PONTIANAK - Honda CB150X resmi diluncurkan di Indonesia sebagai motor baru di segmen sport adventure. Motor ini bisa menjadi opsi bagi kamu yang ingin memiliki motor petualang dengan nuansa moge petualang Honda CB500X.



Seperti disampaikan Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya, saat ini motor sport adventure masih didominasi kendaraan dengan mesin berkapasitas besar. Motor sport adventure yang memiliki cc paling kecil adalah Kawasaki Versys-X 250, sementara di Honda ada model CB500X.

Oleh karena itu, kehadiran Honda CB150X bisa menjadi opsi bagi konsumen entry level untuk bisa merasakan sensasi mengendarai motor sport adventure yang selama ini hanya ada di segmen motor berkapasitas mesin besar.

Honda CB150X: Spesifikasi Lengkap, Harga, dan Fitur-fitur Unggulan

"Kategori sport adventure touring baru tersedia pada kapasitas mesin yang besar, maupun sepeda motor jenis bigbike (moge). Tentu hal ini bakal menjadi peluang, bagaimana kami menjangkau lebih umum dan lebih luas segmen konsumen di Tanah Air kita," kata Thomas.

"Untuk menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia pada kesempatan kali ini, kami Astra Honda Motor mempersembahkan kategori terbaru sepeda motor sport di kelas 150 cc. Dan menjadi yang pertama di Indonesia, sepeda motor sport adventure touring, New CB150X. Model ini didukung style adventure yang sangat kuat layaknya bigbike CB500X," sambung Thomas.

Sebagai informasi, Honda CB150X ditenagai jantung pacu 4 tak, DOHC, 4 katup, berpendingin cairan, 149,16 cc dengan spek diameter x langkah 57,3 mm x 57,843 mm. Mesin ini memiliki rasio kompresi 11,3: 1 dan menggunakan tipe transmisi manual 6-percepatan.

Demi menunjang kenyamanan dan kestabilan di berbagai medan jalan, motor ini juga telah dilengkapi suspensi depan Upside Down (USD) merek Showa ukuran 37 mm, dengan stroke 150 mm. Sedangkan suspensi belakangnya menggunakan suspensi tunggal dengan sistem Pro-Link.

Dari segi tampilan, motor ini mengusung gaya penjelajah, dengan ciri khas ground clearance tinggi, lampu utama dilengkapi paruh, hingga windscreen dan undercowl.

Motor ini juga memiliki shroud dual layer dengan desain yang lebih besar dan sporty daripada naked bike biasa.

Soal harga dan pilihan warna, New CB150X hadir dengan warna Volcano Matte Black, Glossy Red & Matte Green, dan sudah mulai dapat dipesan di dealer Honda dengan kisaran harga Rp32.000.000-Rp35.000.000. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad