Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

AHM Oil SPX1 dan SPX2 Oli Sintetik Terbaik Bagi Motor Honda

PONTIANAK - Hari gini, memang paling cocok buat ganti oli. Tapi, sebelum pergi ganti oli, Brosis harus tahu dulu tiga kelebihan dari oli sintetik.



Kenapa sih 3 point ini penting banget? Karena pada dasarnya oli bekerja dalam kondisi temperatur yang naik turun secara cepat dan juga memiliki sifat kalau dingin akan mengental & saat panas akan encer.

Untuk itu, selain lebih tahan lama dibandingkan oli biasanya, Oli sintetik bisa bikin motor Honda kesayangan Brosis lebih enak dikendarai & juga lebih awet pastinya.

Jadi motor Honda kesayangan Brosis pakenya AHM Oil SPX1 atau SPX2 nih?
Setiap kendaraan bermotor wajib melakukan ganti oli mesin sesuai yang direkomendasikan oleh pabrikan. Tujuannya, untuk tetap menjaga performa mesin agar tetap optimal.

"Ternyata bukan hanya menjaga performa mesin saja, mengganti oli mesin secara berkala sesuai dengan waktunya memiliki banyak manfaat," kata Manager Servis Astra Motor Kalbar, Iwan Hari Susilo.

Secara umum ada 5 keuntungan yang didapat oleh pemilik kendaraan terutama motor yang melakukan penggantian oli secara rutin dan tepat waktu. Keunggulannya adalah sebagai berikut:

Suhu Mesin Terjaga Tentunya jika sering ganti oli secara rutin, suhu mesin menjadi lebih terjaga karena komponen dilumasi secara maksimal.

Komponen Mesin Lebih Awet Keuntungan kedua, yaitu komponen mesin menjadi lebih awet karena sistem pelumas yang baru akan bekerja maksimal menjaga komponen.

"Kalau minim gesekan, tentunya komponen yang dilumasi oleh pelumas itu kerjanya menjadi ringan dan membuat komponen tersebut menjadi awet," kata Iwan.

Hemat Bahan Bakar Tentu berkaitan dengan gesekan, otomatis jika gesekan rendah maka kinerja mesin akan menjadi ringan. Pemakian bahan bakar pun menjadi hemat.

Performa Mesin Terjaga Keuntungan selanjutnya, yaitu performa mesin menjadi terjaga atau optimal.

Biaya Perawatan Ringan, menurut Iwan, tentunya dengan benefit diawal tadi, otomatis biaya perawatan sepeda motor pun menjadi ringan karena sering mengganti oli sesuai dengan interval yang direkomendasikan.

"Kita merekomendasikan penggantian oli itu di kilometer 2.000 atau 2 bulan, mana yang lebih dulu tercapai. Lakukan sesuai itu agar kinerja mesin dan komponen serta biaya perawatan menjadi ringan," ucap Iwan.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad