Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Honda New CB150X Diburu Pelanggan Pencinta Sport Adventure

PONTIANAK - PT Astra Honda Motor (AHM) menjadi pionir di kelas 150 cc sport adventure dengan meluncurkan Honda New CB150X. Motor ini belum memiliki pesaing di segmennya dan menjadi alternatif bagi konsumen yang mau punya motor sport adventure, dengan kapasitas mesin setara motor harian.



Sebagai informasi, Honda New CB150X kali pertama meluncur di Indonesia pada pertengahan November 2021 lalu. Motor ini juga dipamerkan di ajang GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2021 dan menyita atensi dari para pengunjung yang hadir.

Sebelum motor ini dirilis, memang belum ada kompetitor yang bermain di segmen ini. Kalaupun ada, itu adalah motor sport 250 cc sport adventure, yakni Kawasaki Versys-X 250.

Setelah hampir satu bulan diperkenalkan, seberapa laris ya penjualan Honda New CB150X? General Manager of Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM), Ahmad Muhibbudin, mengklaim bahwa New CB150X menjadi salah satu model Honda yang diminati konsumen saat ini.

Namun untuk data penjualannya, pria yang akrab disapa Muhib tersebut belum mau mengungkapnya.

"Sejak diperkenalkan pada GIIAS 2011 hingga awal bulan ini, New CB150X dapat sambutan bagus dari konsumen. Hanya angkanya masih dikumpulkan, jadi belum bisa di-share," ujar Muhib.

Sebagai gambaran, di GIIAS 2021 kemarin, AHM menjual lebih dari seribu unit sepeda motor. Yang fantastis adalah terjualnya moge touring Honda Gold Wing yang dibanderol Rp1,1 miliar. Model baru Honda CB150X juga laris manis diburu konsumen.

Secara total penjualan selama GIIAS 2021, sepeda motor Honda terjual sebanyak 1.058 unit. Model anyar CB150X berhasil terjual sebanyak 59 unit dan berkontribusi signifikan sebesar 51% terhadap penjualan tipe sport sebesar 116 unit selama pameran berlangsung.

Selain CB150X yang laris manis, model CRF150L juga mengukuhkan penjualan 21 unit, ditemani motor sport premium Honda Monkey yang mengukuhkan penjualan sebesar 22 unit.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad