Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Pembalap AHRT Berhasil Menguasai 10 Besar ATC di Mandalika

PONTIANAK - Pembalap muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) berhasil menyuguhkan penampilan yang memukau dan kompetitif di Asia Talent Cup (ATC) Mandalika 2021 dan mendominasi posisi 10 besar.



Pada balapan ketiga putaran final ATC yang berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada Minggu, 21 November 2021, pembalap AHRT sukses mencetak hasil yang impresif dan memukau di hadapan masyarakat Indonesia.

Di seri pamungkas, Herjun berhasil membukukan hasil impresif saat kualifikasi yang menempatkannya di posisi start ketiga.

Saat race ketiga dimulai, Herjun tampil konsisten hingga hampir separuh balapan. Namun sayangnya, ia berakhir di P4 dengan selisih waktu yang tipis.

Sebelumnya, di Race 1 dan 2 Herju juga masuk ke Top5, tapi akhirnya ia harus puas berada di P6 pada kedua balapan tersebut. Dengan ini, ia pun berada di posisi klasemen ke-12 dengan total 33 poin.

“Pada balapan terakhir ini, selepas start saya langsung fokus untuk tidak lepas dari group terdepan. Saya sudah merencanakan untuk melakukan tekanan di tikungan terakhir untuk bisa ambil posisi terbaik. Tapi strategi saya kurang sempurna akibat rapatnya persaingan dan mengakhiri balapan di posisi ke 4. Secara keseluruhan saya senang dapat tampil kompetitif pada putaran perdana saya di ATC 2021 bahkan dapat finis lima besar disaksikan langsung oleh masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Bersama Herjun, Fadillah Arbi Aditama, Herlian Dandi, Reykat Yusuf Fadillah, dan Veda Ega Pratama juga berhasil mendominasi posisi 10 besar balapan ketiga ATC Mandalika.

“Pada keseluruhan balapan ATC kali ini, saya berusaha mencoba untuk langsung menekan hingga masuk rombongan yang berpeluang berebut podium. Saya senang dapat menembus finish lima besar pada balapan pertama jumat lalu, dimana balapan tersebut merupakan debut perdana saya di ATC. Saya bersyukur sudah mendapat kesempatan wildcard pada ATC 2021. Pengalaman yang saya dapatkan akan menjadi bekal berharga untuk saya di masa depan,” tutur Reykat.

Andy Wijaya selaku General Manager Marketing Planning & Analysis AHM pun mengapresiasi semangat dan konsistensi mereka untuk membanggakan Tanah Air.

“Perjuangan keenam pebalap Indonesia langsung di depan masyarakat memberikan kebanggaan untuk kita semua. Kami mengapresiasi perjuangan gigih dan hasil positif sepanjang ATC 2021. Hasil ini juga menjadi pembelajaran kami untuk dapat mempersembahkan hasil yang lebih baik lagi di musim depan.”

Berdasarkan hasil balapan terakhir, berikut urutan klasemen final ATC 2021. Herjun Atna Firdaus di posisi klasemen ke-12 dengan total 33 poin, disusul oleh Herlian Dandi di posisi ke-13 dengan 29 poin, Reykat Yusuf Fadillah di posisi ke-15 dengan 27 poin, Fadillah Arbi Aditama di posisi ke-16 dengan 18 poin, dan Veda Ega Pratama di posisi ke-17 dengan 15 poin.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad