Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Keren! Marshall di Sirkuit Mandalika Bakal Gunakan ADV150

PONTIANAK - PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Astra Motor Nusa Tenggara Barat (NTB) menyerahkan sebanyak 40 unit sepeda motor Honda ADV150 untuk kendaraan operasional petugas yang menjaga keselamatan para pembalap (Marshal) World Superbike Mandalika.


Puluhan unit sepeda motor tersebut diserahkan secara simbolis oleh Brand Activation Department Head AHM Andhika Sabmarin, kepada Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Ricky Baheramsjah, dan Direktur Operasional dan Inovasi Bisnis PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau ITDC, Arie Prasetya, di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Kabupaten Lombok Tengah, Rabu.

Ikut menyaksikan penyerahan Administration and Finance Sub Department Head main dealer Astra Motor NTB Agung Nugroho.

"Bantuan sepeda motor itu sebagai bentuk dukungan terhadap operasional Pertamina Mandalika International Circuit yang akan menjadi arena bagi pembalap WSBK pada 19-21 November mendatang," kata General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya.

Honda ADV150, kata dia, juga akan menjadi kendaraan resmi ajang balapan internasional perdana di sirkuit kebanggaan bangsa Indonesia, yaitu Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) yang akan digelar satu Minggu sebelum WSBK.

Sepeda motor Honda tersebut akan menjadi skutik yang akan dipakai pada seluruh kegiatan pebalap mancanegara dan timnya, serta kru paddock perhelatan balap IATC dan WSBK di sirkuit yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.

"Skutik besar Honda itu juga menjadi andalan dalam mendukung mobilitas pebalap muda binaan AHM yang akan bertanding dalam gelaran IATC," ujarnya.

Ia mengungkapkan dukungan yang diberikan merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk mendukung pemerintah dalam mengembangkan olahraga balap motor, termasuk dalam pengelolaan operasional sirkuit kebanggaan bangsa dan menyukseskan penyelenggaraan balap internasional perdananya pada tahun ini.

"Gelaran balap perdana di The Mandalika merupakan tonggak sejarah yang penting dan membanggakan untuk Indonesia. Kami berharap dapat membantu kelancaran kegiatan ini melalui kelincahan dan ketangguhan performa skutik besar Honda ADV150 yang siap menemani mobilitas pebalap, tim, dan kru selama penyelenggaraan IATC dan WSBK," kata Andy.

Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC Arie Prasetyo mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada AHM yang telah mendukung persiapan penyelenggaraan event IATC dan WSBK 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Menurut dia, WSBK adalah event internasional besar pertama yang digelar di Indonesia di tengah pandemi COVID-19.

Oleh sebab itu, ITDC dan MGPA sebagai penyelenggara event terus memastikan bahwa event akan berjalan dengan lancar, aman, dan sukses, tentunya dengan dukungan dan kolaborasi dari semua pihak.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad