Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Enam Pembalap Honda Siap Lakukan Debut di Sirkuit Mandalika

PONTIANAK - Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), bakal melakukan debut menggelar event balap akhir pekan ini. Adalah ajang balap satu merek yang diikuti pembalap muda bertajuk, Asia Talent Cup (ATC) 2021.



Sirkuit Mandalika berstatus seri ketiga ATC musim ini. Kabar baiknya, tercatat PT Astra Honda Motor (AHM) mengirimkan enam pembalap binaan mereka untuk menjadi local hero.

Tiga pembalap di antaranya telah mengikuti ATC 2021 sejak putaran pertama (27-28/3) dan putaran kedua (3-4/4) di Losail International Circuit, Qatar, yakni Fadillah Arbi Aditama (16 tahun), Herlian Dandi (15), dan Azryan Dheyo (16).

Sementara itu, pembalap Herjun Atna Firdaus (17) yang tengah menjalani proses pemulihan pasca operasi pada kedua putaran tersebut, kini siap menemani ketiga pembalap lainnya untuk mencetak prestasi di putaran ketiga.

Pada balapan perdana ATC langsung di depan masyarakat Indonesia, kali ini keempat pembalap binaan AHM tersebut akan ditemani dua pembalap Tanah Air yang tampil sebagai pembalap wildcard ATC 2021, yaitu Veda Ega Pratama (12) dan juga Reykat Yusuf Fadillah (13).

Kehadiran dua pemuda potensial binaan Astra Honda Racing School ini menguatkan peluang Indonesia mencetak prestasi positif pada gelaran ATC ini.

Putaran perdana di Sirkuit Mandalika yang notabene trek baru kebanggaan bangsa ini menjadi penyemangat bagi para pembalap muda ini untuk memberikan hasil yang terbaik.

Catatan positif yang diraih pada dua putaran awal ATC 2021 menjadi bekal mereka dalam mencetak prestasi di dua putaran akhir. Berbekal 14 poin yang dikantongi oleh Herlian Dandi, dia berusaha untuk konsisten mengumpulkan poin dan mengejar posisi klasemen 10 pembalap terbaik.

"Saya sangat senang mendapat kesempatan balapan di Tanah Air dan menjadi salah satu pembalap pertama yang merasakan sirkuit baru di Mandalika, Indonesia," papar.

"Saya akan memanfaatkan kesempatan luar biasa ini secara maksimal agar dapat mencetak prestasi membanggakan untuk Indonesia,” ujar Dandi.

Pada kesempatan yang sama, Fadillah Arbi bertekad mencetak podium yang sempat tertunda pada putaran kedua lalu. Saat itu, Fadillah Arbi Aditama yang berada di grup kedua sepanjang balapan, bersaing ketat dengan 10 pembalap lain dalam memperebutkan posisi ketiga.

Sayangnya, dia terjatuh jelang balapan selesai. Kini, dia memiliki tekad kuat dapat memulai balapan dengan baik dan sukses meraih podium pada putaran kali ini.

"Saya sudah tidak sabar untuk kembali berkompetisi di ATC. Jeda yang cukup lama dari putaran Qatar saya manfaatkan untuk latihan rutin, baik latihan dengan sendiri maupun bersama AHM," ujar Arbi.

"Saya ingin penampilan saya di Mandalika bisa memuaskan, setidaknya saya dapat menunjukkan ke masyarakat Indonesia bahwa generasi muda Indonesia juga bisa meraih prestasi membanggakan di putaran Mandalika ini,” tambahnya.

Gelaran ATC musim ini dimulai di Sirkuit Internasional Losail, Qatar bersamaan dengan seri pembuka MotoGP. Putaran 2 juga berbarengan Grand Prix Doha.

Sayangnya, pandemi Covid-19 yang belum mereda, ditambah pembatasan perjalanan internasional, telah memaksa seri Jepang, Australia dan Thailand harus dibatalkan.

Putaran terakhir dijadwalkan di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Indonesia.

Asia Talent Cup 2021 akan menjadi kejuaraan balap motor pertama yang akan menyambangi Sirkuit Mandalika, sebelum menggelar WSBK.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad