Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

PON XX Papua, ART Turunkan Delapan Pembalap Untuk Bersaing Rebutkan Medali

PONTIANAK - Astra Motor Racing Team (ART), tim balap motor yang dibina oleh Astra Motor, menurunkan delapan pembalap mudanya pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Para pembalap muda ini ditargetkan bias mempersembahkan medali bagi kontingen masing-masing.


Mereka di antaranya adalah @hendra.eenk, @m.noorrr, dan @azifirdaus, yang selama ini membela ART Kalimantan. Sementara ART Yogyakarta, ada

@dikkiersa11, @awhin_sanjaya, @adiityap24, @aficafirossi33 dan @veda_54.

Adapun Azi Firdaus membela Kalimantan Barat pada PON XX kali ini. Ia bersama Achmad Fahri Sayyidan, pembalap asal Pontianak yang akan tampil di PON XX Papua.

Dua pembalap asal Pontianak, Azi Firdaus dan Achmad Fahri Sayyidan akan membela tim Kalbar pada cabang balap motor PON XX Papua. Bahkan mereka menargetkan bisa menyumbangkan emas untuk tim Akcaya.

"Target kami emas," kata Azi, yang masih sekolah di SMK Negeri 7 Pontianak, saat konfrensi pers.

Azi dan Fahri akan tampil di nomor beregu U-20 dan perorangan U-20. "Nanti di sana kita semua pakai motor standar, Yamaha MX King. Semua pembalap pakai motor sama," katanya.

Ketua IMI Kalbar, Yuliansyah, mengatakan, pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan, agar dapat memberikan hasil terbaik untuk Kalimantan Barat.

"Seluruh persiapan sudah kita lakukan, mulai dari menyiapkan tim, dan uji sepeda motor, tinggal berangkat saja. Target kita tampil maksimal, dan mendapatkan medali emas di PON Papua nanti," katanya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang terlah peduli dan mendukung keberangkatan atlet balap motor Kalbar.

"Terima kasih juga kepada Bapak Bupati Bengkayang, Pak Darwis, yang ikut mendukung tim balap motor Kalbar pada PON XX Papua," ujarnya.

Pembalap ART, yang tampil di Kejuaraan Balap Motor pada pon XX Papua, diharapkan meraih hasil terbaik.Sebelumnta, para pembalap ART Kalimantan, tekah menguasai tiga kelas yang dilombakan pada Kejurnas, yaitu Kelas Expert, Novice, dan Rookie.

Pada tiga kelas ini, pembalap ART Kalimantan keluar sebagai juara umum. Demikian pula raihan positif yang diraih ART Yogyakarta.

Honda Supra GTR 150 inilah kunci kesuksesan para pembalap ART. Penampilan para pembalap ART sepanjang gelaran Motoprix sangat konsisten dan mendominasi.

Honda Supra GTR 150 memang sangat power full dan nyaman untuk digunakan balap di sirkuit permanen maupun non permanen.

Dengan hasil-hasil tersebut, sudah terbukti kehebatan dan kedasyatan Honda Supra GTR 150 di ajang balap nasional.

Honda Supra GTR 150 kini tidak hanya sebagai motor sport touring, melainkan juga bisa digeber untuk motor sport racing, apalagi Supra GTR 150 sudah dibekali dengan 6 kecepatan.

Potensi Honda GTR150 di ajang balap nasional, menjadikan motor terbaik Astra Honda Motor (AHM), juara sebagai motor balap.Ini sekaligus merupakan hasil postif yang diraih juga membuktikan bahwa produk motor Honda dalam hal ini GTR150 dan juga Sonic 150R, teruji kualitasnya sebagai motor yang handal, kencang dan cocok menjadi pilihan konsumen yang menyukai kecepatan.

Untuk mesin, Honda Supra GTR 150 2019, dengan mesin 150cc DOHC 4 klep dengan transmisi manual 6-percepatan. Tenaganya mencapai 16,31 dk per 9.000 rpm, dengan torsi 14,2 Nm / 6.500 rpm.Tidak lupa, AHM membuat Honda Supra GTR 150 ramah lingkungan, karena sudah lolos standar emisi EURO3.

Honda Supra GTR 150 2019 terseda dalam pilihan warna solid Exclusive Matte Red dan Matte Silver, dengan harga Rp24.685.000, OTR Kalbar.Kalau yang suka ada strippingnya, ada pilihan warna Sporty Spartan Red dan Gun Black, yang dipasarkan dengan harga OTR Kalbar Rp24.435.000.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad