Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

Mario Aji Ingin Rebut Kembali Pole Position dan Raih Podium Utama

PONTIANAK - Pembalap muda Indonesia, Mario Suryo Aji, yang membela Astra Honda Racing Team (AHRT), sukses merebut pole position atau start terdepan balap motor FIM CEV Moto3 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Sabtu, 12 Juni 2021.



Di sesi kualifikasi kedua, pembalap yang dijuluki Super Mario itu hanya berada di peringkat enam dengan catatan waktu 1 menit 49,742 detik.

Namun, di sesi kualifikasi pertama, Mario Aji mencatat waktu 1 menit 48,224 detik. Catatan waktu gabungan di kedua sesi kualifikasi ini cukup untuk menempatkan Mario Aji start terdepan pada balapan yang digelar Minggu, 13 Juni 2021.

Ini sekaligus menjadi sejarah bagi pembalap asal indonesia yang mencetak pole position di kejuaraan dunia balap motor FIM CEV Moto3.

Catatan waktu Mario Aji di sesi kualifikasi ini lebih baik dibanding saat mengikuti latihan bebas kedua (Free Practice 2/FP2) di mana ia juga menjadi yang tercepat.

Di FP2, Mario Aji mencatat waktu 1 menit 49,056 detik. Sedangkan di sesi FP1 catatan waktu tercepat Mario Aji 1 menit 49,426 detik dan menempatkan di posisi ke-7.

Mario Suryo Aji saat ini berada di posisi keempat klasmen sementara FIM CEV Moto3 dengan mengumpulkan 32 poin, tertinggal 43 poin dari pimpinan klasmen sementara, Daniel Holgado (Spanyol/Aspar Junior Team) yang mengumpulkan 75 poin.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad