Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Wujud Berbela Sungkawa, Babinsa Sedau Hadiri Pemakaman Warga Binaan

SINGKAWANG - Selasa (8/6/21) Menjadi seorang Babinsa harus selalu peka dan peduli terhadap kesulitan dan duka warga binaannya, Sebagai bentuk kepedulian dan empati seorang Babinsa terhadap warganya yang berduka, Serka Basri Babinsa Kelurahan Sedau Koramil 1202-08/Skw Selatan menghadiri pemakaman almarhum Bpk. Jafry Efendi (Purn TNI-AD) warga Jln. BLKI Rt.011 / Rw.003 Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang.



Sebagai seorang Babinsa, Serka Basri dituntut untuk selalu peka dan peduli terhadap kesulitan dan duka yang dialami oleh warga binaannya. Apa yang dilakukanya ini merupakan bentuk empati dan kepedulian Babinsa dengan warga yang sedang berduka, dengan selalu hadir di tengah-tengah warganya, baik dalam suasana suka maupun duka.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Keluran Sedau Serka Basri menyampaikan ungkapan belasungkawa kepada keluarga almarhum, semoga almarhum diterima disisi Tuhan YME, dan keluarga yang ditinggalkan di berikan kekuatan dan ketabahan.

“Dengan kehadiran Babinsa pada saat ada warga desa binaan yang meninggal dunia diharapkan dapat meringankan beban psikologis keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi ketabahan dan kekuatan serta mendoakan jenazah agar diampuni segala dosanya dan diterima seluruh amal ibadahnya,” ucap Serka Basri.

Hal senada diucapkan H.Safari, selaku Ketua Rt.011/Rw.003 Kelurahan Sedau, mengaku bangga dengan Babinsa yang selalu hadir di tengah-tengah warganya,baik dalam suasana suka maupun duka, ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Keluarga Almarhum, menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Babinsa, baik dalam suka maupun duka, hal ini menunjukan bahwa kedekatan Babinsa dan warganya sudah seperti sanak keluarga, ujarnya.

Selama prosesi pemakaman dapat berlangsung dengan aman dan kondusif, serta tetap mantaati prosedur kesehatan selama pandemi covid-19.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad