Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Dandim 1202/Singkawang Berikan Pengarahan Kepada Calon Komponen Cadangan

SINGKAWANG - Selasa (8/6/21) Dandim 1202/Skw Letkol Inf Condor Edi Wibowo, S.Sos., M.Han berikan pengarahan kepada 45 orang pendaftar Komcad. Dalam kesempatan tersebut Dandim menyampaikan, untuk selalu semangat, jaga kesehatan serta minta doa restu orang tua. Komponen cadangan bertujuan untuk membentuk karakter pemuda/pemudi untuk disiplin dan cinta tanah air.



Dalam arahanya Dandim 1202/Skw berada di Lapangan Apel Makodim Jln. Alianyang Kel. Pasiran Kec. Singkawang Barat.

Kodim 1202/Skw, baru melakukan langkah awal untuk menyeleksi calon komcad yang sudah memenuhi persyaratan. Adapun persyaratan yang mesti dipenuhi ialah warga negara Indonesia (WNI), usia minimal 18 hingga 35 tahun, tidak memiliki catatan kriminalitas, sehat jasmani dan rohani, laki-laki atau perempuan dan bukan anggota TNI/Polri.

Kemudian syarat selanjutnya ialah bersedia dimobilisasi di seluruh wilayah NKRI, bersedia mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh panitia.

“Hari ini Kodim 1202/Skw, mengadakan pendataan dan pemeriksaan awal persyaratan bagi calon Komponen Cadangan, bagi masyarakat yang memenuhi syarat nantinya akan kita lakukan pendaftaran lanjutan," ungkap Dandim 1202/Skw.

"Dandim menambahkan, bahwa pendaftaran pelatihan Komcad untuk masyararakat dibuka secara sukarela, pendaftaran juga bisa dilakukan secara online melalui website," tutup Dandim.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad