Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Pupuk Kemanunggalan TNI - Rakyat Babinsa Sungai Sepeti Terus Laksanakan Pembinaan Teritorial.

SUKADANA – Binter (pembinaan teritorial) Merupakan kegiatan sehari-hari prajurit Satkowil yang memang tugasnya selalu berada di tengah warga binaan. Seperti hari ini misalnya, Kopda Eko Oktavia Darma bersama Bhabinkamtibmas Bripka Yuli melaksanakan Binter dikediaman Bapak Edi Chandra seorang tokoh masyarakat diwilayah binaannya yang berlokasi di Desa Sungai Sepeti, Kecamatan Seponti, Kayong Utara, Senin (7/6/2021).



Pembinaan Teritorial merupakan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta menjalin hubungan baik dalam rangka memupuk kebersamaan antara TNI-Rakyat,” jelas Kopda Eko Oktavia.

Ia juga mengatakan Binter juga dapat membangun komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaan yang menjadi tanggung jawab Babinsa sehingga terwujudnya lingkungan yang aman, nyaman dan tentram,” ujarnya.

Dalam Binternya tersebut, Babinsa Sungai Sepeti ini juga mengingatkan keluarga Bapak Edi Chandra untuk tetap mematuhi prokes, agar terhindar dari penularan virus Corona,“katanya.

Sementara itu, Bapak Edi Chandra menuturkan, peran aktif Babinsa selama ini sangat dirasakan warga, baik dalam persoalan keamanan, keakraban, kepedulian serta motifator dalam setiap kegiatan, semoga bapak Eko selalu dimudahkah dalam menjalan tugas,”ucapnya.

Di tempat berbeda, Pj. Danramil 1203-15/Teluk Batang Serma Ariyanto A. Kamumu menyampaikan,“Kemanunggalkan TNI-Rakyat harus terus digalakan oleh setiap prajurit TNI dimanapun berada, tak terkecuali Babinsa Koramil 1203-15/Teluk Batang,tetap semangat dalam pengabdian," Tandasnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad