Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Ajak Gotong Royong Bersihkan Penampungan Air Bersih Warga

BENGKAYANG - Senin (31/5/21) Babinsa Koramil 1202-09/Jgb Sertu I Nengah Santika melaksanakan Gotong-royong Pembersihan Penampungan Sumber Air Bersih Desa Jagoi dan Desa Sekida Kec. Jagoi Babang Kab. Bengkayang. 
 

 

Babinsa Koramil 1202-09/Jgb Gotong-royong Pembersihan sumber air bersih bersama Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns, Kades, Kadus, Tomas dan warga desa Jagoi.
Sertu I Nengah Santika mengatakan kegiatan gotong-royong ini sifatnya rutinitas setiap bulan kita lakukan, harapannya untuk menjaga kebersihan bendungan air dan sungai Kam Bidaat dari sampah, daun dan rating kering yang berguguran di sumber air bersih tersebut.
Sumber air ini tersebut dapat di konsumsi dua desa sekaligus, yaitu dusun Jagoi, dusun Risau dan dusun Sei Take di desa Jagoi serta 1 dusun Sejaro di desa Sekida Kec. Jagoi Babang.
"Mengingat untuk menjaga kwalitas air konsumsi rumah tangga harus bersih dan tidak terjadi penyumbatan karena sampah-sampah sehingga air yang dihasilkan deras dan jernih serta setiap rumah dapat teraliri dengan deras tidak tersendat-sendat," ucapnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad