Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Pastikan Ketersediaan Pangan Dimasa Pandemi Covid-19, Babinsa Koramil Bengkayang Dampingi Petani

BENGKAYANG - Senin (7/6/21) Babinsa Desa Teriak Serda Agung Aprianto Koramil 1202-01/Bky Bersama Kelompok Tani Cangkok Manis, melaksanakan pendampingan serta membantu petani di wilayah binaanya untuk menyiapkan bibit padi pongga yang akan segera ditanam di lahan yang sudah di siapkan.



Sebagai babinsa yang mempunyai tugas pokok kewilayahan yang komplek, Serda Agung Aprianto akan selalu memantau serta mendampingi warga binaan dalam bidang pertanian, hal ini terus ia lakukan dalam rangka membantu mensukseskan usaha pemerintah dalam hal pangan khususnya bidang pertanian.

Dalam kesempatan tersebut Agung Aprianto menyampaikan bahwa suksesnya pemrerintah dalam bidang pertanian tentunya akan berpengaruh dengan ekonomi masyarakat khususnya para petani.

“Ketahanan pangan juga menunjang kesejahteraan masyarakat dan tentunya kestabilan perokonomian negara, karena itu kami sebagai aparat kewilayahan akan selalu ada dan siap untuk membantu kesulitan warga binaan dalam bidang pertanian,” kata Serda Agung Aprianto.

Dilain pihak, Hendrianus yang merupakan Kepala Desa Teriak dalam hal ini juga membenarkan bahwa para petani di desanya saat ini terus diberikan pendampingan dari Babinsa.

"Saya sebagai Babinsa terus mendampingi para petani, tentu hal ini dapat memberikan motivasi dan semangat kepada petani dalam mengelola lahan pertaniannya masing-masing” ungkapnya.

Serda Agung Aprianto menambahkan, sinergitas Babinsa dan petani merupakan langkah nyata untuk bersama-sama meningkatkan produktifitas pertanian sehingga kemandirian pangan cepat terwujud.

“Perjuangan para babinsa dalam melaksanakan pendampingan selain menberikan motivasi kepada petani juga sangat membantu pemerintah dalam mensukseskan keberhasilan dalam bidang ketahanan pangan,” terangnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad