Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Meminimalisir Penularan Covid 19 di Masyarakat, Tim PPKM Mikro Bagikan Masker Gratis

SAMBAS - Babinsa Desa Pelimpaan Sertu Marlan beserta 1 orang Anggota melaksanakan pendampingan pembagian masker oleh pihak Desa dalam rangka memutus mata rantai dan penyebaran covid-19, berlokasi di Dusun Tauladan Rt.05 Rw.02 Desa Pelimpaan Kec. Jawai Kab. Sambas, beberapa hari yang lalu.



Adapun yang ikut dalam kegiatan tersebut, Kades Pelimpaan, Bpk. H.Baini, Babinsa Pelimpaan, Sertu Marlan dan dibantu Koptu Abdur Rasyid, Kadus, Bpk. Solihin, serta Ketua Rt, Bpk.Amat.

Pembagian marker ini bertujuan untuk meminimalisir penyebaran covid-19, serta pembentukan posko PPKM berbasis Mikro sampai tingkat Desa/RT dan merupakan salah satu jalan yang diambil pemerintah.

Sertu Marlan Babinsa Pelimpaan menerangkan adapun sasaran Pembagian masker yaitu di seluruh rumah warga Rt.05 RW.02, yang berjumlah 51KK, dan juga Kepada pengendara motor atau mobil yang melintas dan tidak menggunakan masker, ucap Babinsa.

Disela kegiatan tersebut Babinsa Desa Pelimpaan Sertu Marlan selain membagikan masker juga sekaligus melaksanakan pengecekan Posko serta sarana pendukungnya, pengecekan ini dalam rangka monitoring posko PPKM berbasis Mikro, selain itu juga memastikan pelaksanaan kegiatan berjalan dengan maksimal, ujarnya

"Kami berharap dengan adanya Posko ini, masyarakat lebih sadar untuk mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari virus covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir,” imbuhnya.

Kepala Desa Pelimpaan Bpk. H. Baini menjelaskan bahwa hal ini dilakukan perangkat Desa Pelimpaan bersama Babinsa dan serta unsur RT/RW setempat akan terus konsisten melakukan edukasi kepada warga dalam penerapan protokol kesehatan di lingkup keluarga atau Rukun Tetangga, dan juga bagi pengendara, ujarnya.

Lanjut Ia mengatakan kegiatan tersebut mengacu pada Instruksi pemerintah dalam Pemberlakuan PPKM Skala Mikro dalam implementasi di lapangan berupa pembentukan Posko tingkat RT/RW, tutup Pak Baini.(*)



Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad