Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Koramil Kendawangan, Kodim 1203/Ktp Gelar sosialisasi karhutla.

KETAPANG – Sebagai antisipasi merebaknya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dimusim kemarau, Babinsa Koramil 1203-03/Kdw melaksanakan kegiatan sosialisasi karhutla yang dilaksanakan diaula kantor Desa Kendawangan Kiri, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang. Senin (31/5/2021).
 

 

Kegiatan sosialisasi karhutla ini dihadiri oleh Kades Kendawangan Kiri, Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat serta warga yang mayoritas sebagai petani.
Dalam kesempatan itu Serka Tugino Babinsa Kendawangan Kiri menjelaskan, kebakaran hutan dan lahan sangatlah berdampak buruk pada lingkungan, terutama adalah masalah asap yang menganggu kesehatan bahkan perekonomian masyarakat.
Untuk itu, melalui sosialisasi ini diharapkan peran serta masyarakat dalam upaya mencegah karhutla, serta kesadaran dalam membuka lahan pertanian dengan tidak dibakar," ungkapnya.
Lebih lanjut, Serka Tugino mengajak kepada masyarakat apabila ditemukan tanda-tanda terjadinya kebakaran hutan maupun lahan agar segera melaporkan hal tersebut kepada Babinsa atau petugas terkait untuk dilakukan penanganan lebih lanjut," pungkasnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad