Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Kodim 1203/Ktp Gelar Pendataan Dan Pemeriksaan Awal Persyaratan Bagi Calon Komcad

KETAPANG – Komando Distrik Militer 1203/Ktp hari ini mengadakan pendataan dan pemeriksaan awal persyaratan bagi calon Komponen Cadangan (Komcad) di Makodim 1203/Ktp, Selasa (8/6/2021).



Bati Minpers Kodim 1203/Ktp, Serka Heri Nugraha menjelaskan “Bagi masyarakat yang memenuhi syarat nantinya akan kita lakukan pendaftaran di Makodim 1203/Ktp,”Ujarnya.

Lanjutnya adapun syarat-syarat yang harus dipenuhi, pendaftar harus berkewarganegaraan Indonesia (WNI), usia minimal 18 sampai dengan 35 tahun, tidak memiliki catatan kriminalitas, sehat jasmani dan rohani, laki-laki atau perempuan, bukan anggota TNI/Polri, bersedia di mobilisasi di seluruh wilayah NKRI, dan bersedia mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh panitia, lanjutnya.

Dia menambahkan, pendaftaran pelatihan Komcad bagi masyarakat tersebut dilakukan dengan proses rekrutmen secara sukarela. Selain masyarakat dapat mendaftarkan diri ke Makodim 1203/Ktp, masyarakat yang siap untuk mengikuti latihan Komcad juga dapat mendaftarkan diri secara online melalui website komcad.kemhan.go.id.

"Komcad dibentuk guna memperbesar dan memperkuat kekuatan dan kemampuan Komponen Utama Tentara Nasional Indonesia (TNI). Komcad sebagai kekuatan cadangan yang dibutuhkan jika sewaktu waktu menghadapi masa darurat,” katanya.

Keterangan atau Informasi lebih lanjut bisa langsung ke Makodim terdekat,”pungkasnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad