Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Kesigapan Hindari Banjir di Wilayah Binaannya, Babinsa Lakukan Sosialisasi Pembangunan Perkuatan Tebing Saluran Primer

SINGKAWANG - Rabu (2/6/21) Babinsa Koramil 1202-08/Singkawang Selatan Koptu Supi'i menghadiri kegiatan sosialisasi pelaksanaan pembangunan perkuatan tebing saluran primer sungai di Kel. Setapuk Besar Kec. Singkawang Utara Kota Singkawang.
 

 

Kegiatan sosialisasi pembangunan perkuatan tebing saluran primer sungai tersebut, berlangsung di Aula Kantor Kel. Setapuk Besar Kec. Singkawang Utara dengan dihadiri oleh Kabid PUPR Kota Singkawang Bapak Arinta Oanessywara, ST. MT, Lurah Setapuk Besar Bapak Patria Jaya Atmaja, S.STP, Pihak Kontraktor PT. Anugrah Bayu Arya Perkasa Bapak Ryan serta seluruh Ketua RT dan RW Kel. Setapuk Besar.
Koptu Supi'i mengatakan, selaku Babinsa di Kelurahan Setapuk Besar, pihaknya turut menghadiri kegiatan sosialisasi pembangunan perkuatan tebing saluran primer sungai yang dalam hal ini diselenggarakan oleh pihak PUPR Kota Singkawang yang dalam pengerjaannya akan dilakukan oleh kontaktor PT. Anugrah Bayu Arya Perkasa dengan menghadirkan beberapa pihak terkait lainnya.
“Rencananya, pembangunan perkuatan tebing saluran primer sungai nantinya akan dibangun sepanjanng 1.000 meter dengan rincian sebelah kiri tebing sepanjang 190 meter dan sebelah kanan tebing sepanjang 810 meter di wilayah RT. 004/002 dan pengerjaan pembangunan akan dilaksanakan selama 5 (lima) bulan, dimulai sejak tanggal 21 Mei 2021" kata Koptu Sup'i.
"Pembangunan perkuatan tebing saluran primer sungai ini bertujuan selain untuk mencegah pendangkalan sungai akibat kikisan dan lonhsoran tebing tanah sungai juga diharapkan saluran air menjadi lancar dan bersih" pungkas Babinsa dengan tegas.
"Dalam pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut, protokol kesehatan tetap dilaksanakan dengan ketat guna mencegah penyebaran Covid-19 dan timbulnya klaster baru," tutupnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad