Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Jalin Keakraban Babinsa Komsos Dengan Penjaga Kolam Ikan Lele Desa Pawangi

BENGKAYANG - Rabu (2/6/21) Satkowil Terapkan 5 Kemampuan Teritorial, yaitu salah satunya Kemampuan Komunikasi Sosial (Komsos) hal itu yang lakukan oleh Babinsa Koramil 1202-03/Sry Serda Parani Babinsa Desa Pawangi Kecamatan Capkala melaksanakan komsos dengan penjaga petani tambak ikan di Desa Pawangi, Kecamatan Capkala. 
 

 

Komsos merupakan senjata andalan bagi para Babinsa guna memantau dan mengetahui seluruh keadaan maupun permasalahan di desa binaannya. Dalam kesempatan tersebut Serda Parani selaku babinsa melaksanakan tanya jawab atau bincang bincang dengan Petani ikan lele Desa Pawangi Kecamatan Capkala seputar kondisi kolam kerambah tradisional karena saat ini musim hujan serta kemungkinan kendala yang ditemui para petani ikan lele, jelas Babinsa.
Selanjutnya, Serda Parani juga menghimbau kepada masyarakat petani lele untuk selalu mematuhi anjuran Pemerintah tentang penanganan Covid-19 yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan yakni apabila aktifitas di luar rumah selalu memakai masker dan menjaga jarak dan mencuci tangan dan menghindari kerumunan, terangnya.
"Dan sesuai arahan dari Komando Atas agar Babinsa dalam menjalankan tugas selalu berpedoman pada 5 kemampuan ter guna mendukung keberhasilan babinsa di desa binaannya, segala potensi wilayah yang ada harus dapat dimanfaatkan guna meningkatkan sumber daya manusia dan sumber daya alam sebagai upaya pendukung pertahanan guna menangkal gangguan dari dalam maupun dari luar," pungkasnya.
Sementara itu, "Petani lele mengungkapkan bahwasannya kendala yang dihadapi seperti saat ini masalah harga jual ikan terkadang turun naik harga serta pemasaran nya,” ungkapnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad