Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Dandim 1203/Ktp Berikan Materi Bela Negara Kepada Peserta Pelatihan Dasar CPNS Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara Tahun 2021

SUKADANA – Dalam kesempatan mengisi kegiatan Pelatihan Dasar CPNS Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara Tahun 2021 di Ballroom Hotel Mahkota Sukadana Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc., memberikan materi Kesiapsiagaan Bela Negara, Kamis (10/6/2021).



Di hadapan 80 CPNS KKU, Dandim 1203/Ktp mengatakan,” Bela Negara bukan hanya menjadi tanggung jawab TNI dan Polri semata, tetapi merupakan tugas segenap WNI, sesuai kemampuan dan Profesinya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selanjutnya , Dandim 1203/Ktp memaparkan prinsip dasar bela Negara dan Tujuan dari Bela Negara, yang merupakan sikap dan perilaku warga negara dilandasi kecintaannya kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Pelatihan Dasar CPNS diharapkan dapat menyiapkan CPNS yang sehat dan tangguh serta sehingga dapat melaksanakan pengabdian kepada masyarakat nantinya, untuk itu “Saya mengajak para peserta Pelatihan Dasar CPNS, mari kita aplikasikan semangat bela negara dengan berprestasi sesuai bidang tugas masing masing dengan bertindak yang luar biasa.

Mengakhiri penyampaian materi Dandim mengingatkan, tentang persatuan dan kesatuan bangsa “Ingat NKRI memiliki keragaman budaya dan suku. Merekatkan perbedaan, menolak perpecahan, mari kita semua bersatu di masa Pandemi ini, Inilah yang ingin saya sampaikan pada kesempatan ini," ujarnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad