Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Cegah Penyebaran Corona, Babinsa Dampingi Tim Kesehatan Test Swab Warga

BENGKAYANG - Jum'at (11/6/21) Memaksimalkan upaya pencegahan Covid-19, Babinsa Koramil 1202-06/Samalantan Serda Sugiyanto melaksanakan kegiatan pendampingan Tim Kesehatan dari Puskesmas Monterado dan Tim Gugus Tugas Covid-19 melaksanakan Swab Test terhadap warga binaan di wilayah Desa Serindu, Kecamatan Monterado, Kabupaten Bengkayang.



Salah satu warga binaan Bapak Cambokok, merupakan salah satu warga binaan Serda Sugiyanto yang baru pulang bekerja dari Malaysia, setelah berpulang dari Malaysia bapak Cambokok menggalami demam sehingga salah satu warga langsung melaporkan hal tersebut ke Babinsa Desa Serindu.

Mendapatkan laporan tersebut Serda Sugiyanto mengambil tindakan dengan berkoordinasi dengan pihak Puskesmas, Kepala Desa serta Bhabinkamtibmas.

"Hal ini harus segera di tindak lanjuti sebelum terjadi hal hal yang tidak di inginkan" ujar Serda Sugiyanto.

"Setelah di lakukan swab antigen dari pihak Puskesmas Alhamdulillah hasil nya menunjukkan hasil negatif," pungkasnya.

Setelah itu Serda Sugiyanto Babinsa Desa Serindu yang mendampingi kegiatan tersebut mengatakan bahwa sebagai Babinsa sudah menjadi tugasnya untuk memonitor kalau ada warga yang akan menjalani Swab Test, karena akan mengetahui kondisi di wilayah dalam masalah penyebaran Virus Covid-19.

"Kami selalu mengajak agar kita semua melindungi diri kita sendiri dan keluarga dengan mentaati apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan dengan selalu mengunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan, serta di rumah saja kalau memang tidak ada keperluan yang mendesak,” tutup Babinsa.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad