Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Bukti Nyata, Dukung Ketahanan Pangan Babinsa Sambangi Warganya

SAMBAS - Ketahanan pangan terus dilakukan Posranil jajaran Kodim 1208/Sambas yaitu Anggota Koramil 01/Sambas dengan melaksanakan pendampingan pertanian tidak hanya bagi petani padi namun termasuk petani palawija seperti sayur - sayuran.



Seperti yang dilakukan Serka Sumintar di Desa binaan yakni Dusun. Semberang RT/RW 008/004 Desa Sumber Harapan Kec sambas Kab. Sambas.

Serka Sumintar Babinsa 01/Sambas mengatakan Kegiatan pendampingan yang berupa perawatan tanaman mentimun di lahan milik Bapak Idris (46), anggota Kelompok Tani di Desa Sumbes Harapan dan pada perawatan tanaman mentimun kali ini juga dilakukan pemupukan secara berimbang dan penyemprotan agar tanaman terhindar dari hama atau penyakit.

Di tempat yang sama Bapak Idris mengungkapkan, Kegiatan pendampingan yang dilakukan para Babinsa merupakan wujud kepedulian kepada warga Desa untuk percepatan pencapaian swasembada pangan di wilayah kami ungkapnya

“Ia berharap dengan terjunnya para Babinsa ini dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam palawija seperti tanam mentimun, sehingga hasil panen akan semakin meningkat yang dengan sendirinya akan menambah pendapatan para petani,” pungkas Idris.(*)





Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad