Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Babinsa Komsos Bersama Pengrajin Rotan Sambas Sebagai Wujud Kepedulian

SAMBAS - Terus menjaga hubungan baik bersama warga binaanya, Babinsa Koramil 1208-02/Sejangkung Praka Ridho Melaksanakan Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan bapak Sahril Pengerajin Rotan yang beralamat di Dusun Sejangkung Rt/Rw 003/002 Desa Parit Raja, Kec. sejangkung, Kab. Sambas, Kamis (10-6-21).



Babinsa Koramil 12-02/Sejangkung Praka Ridho mengatakan, warga Desa Parit Raja yang menggeluti usaha pengrajin rotan merupakan Kepala Dusun, bapak Sahril menekuni usaha menjadi pengrajin rotan sudah cukup lama, ujar Babinsa.

“Melalui Komsos secara rutin di wilayah binaan, keberadaan kita selaku Babinsa dapat lebih dikenal dan diterima baik oleh masyarakat. Dengan begitu akan terjalin keharmonisan dan kerjasama yang kuat, sehingga segala informasi di wilayah dapat segera kita ketahui, Karena masyarakat tidak merasa segan untuk melaporkan segala perkembangan yang ada di wilayah, ucap Babinsa.

Untuk memenuhi usahanya, pak Sahril membeli rotan dari warga masyarakat dan juga dari Desa-Desa tetangga, usaha rotan ini merupakan warisan dari orang tuanya yang pak Sahril jalankan, tambah Babinsa.

Pak Sahril sebagai pengrajin menambahkan Saya meneruskan usaha orang tua yang sudah lama di rintis, berharap bisa memberikan lapangan kerja kepada keluarga dekat dan tetangga serta bermanfaat untuk membantu kebutuhan ekonomi keluarga, dan bisa membantu warga yang akan menjual rotan hasil panen nya, Ujar Bapak yang biasa dikenal dengan nama Sahril Rotan tersebut.(*)







Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad