Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Babinsa Kodim 1203/Ktp Bersama Masyarakat Pertahankan Budaya Gotong-Royong

KETAPANG – Budaya gotong-royong di Kecamatan Kendawangan masih kental, Seperti pagi ini, Babinsa Koramil 1203-03/Kdw Sertu Edi Siswanta dan Praka Jaya Sumardani bersama masyarakat melaksanakan gotong royong pembangunan pagar pondok pesantren Nurul Hidayah Azain, Minggu (13/6/2021)



Gotong royong pembangunan pagar Pondok Pesantren Nurul Hidayah Azain tersebut merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat yang berlokasi di Dusun Sungai Gantang Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang.

Menurut Sertu Edi Siswanta Babinsa Mekar Utama, “Dengan berinteraksi akan terjalin kedekatan TNI dengan segenap komponen bangsa, Selain itu sifat gotong-royong yang sudah tertanam di sanubari warga menunjukan budaya asli Bangsa Indonesia,”ungkap Sertu Edi Siswanta.

Salah satu Prajurit Senior di Kodim 1203/Ktp ini berharap,” Dengan adanya kegiatan gotong-royong ini proses pembangunan pondok pesantren Nurul Hidayah Azain cepat selesai sehingga para santri dapat belajar menggali Ilmu agama dengan nyaman dan aman dan khusuk“harapnya.

Ditempat terpisah, Danramil 1203-03/Kdw Kapten Inf Mardianus mengatakan, peran aktif Babinsa sebagai ujung tombak satuan kewilayah diharapkan dapat mendorong kemajuan pembangunan diwilayah binaannya.

Adanya pembangunan fasilitas umum seperti tempat ibadah ini akan menjadi sarana masyarakat sekitar untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME,” imbuhnya.

Lebih lanjut, kebersamaan antara Babinsa dan warga binaannya membuktikan bahwa keberadaan TNl tidak dapat dipisahkan dari rakyat,” pungkasnya.(*)



Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad