Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Babinsa Dampingi Petugas Lakukan PCR Swab Sebagai Salah Satu Cara Tracing Covid-19

BENGKAYANG - Jum'at (4/6/21) Program upaya pemerintah untuk mengatasi lonjakan virus corona. Kopda Simon Matulesi bersama petugas gabungan Covid-19 melakukan tracing kepada guru dan siswa yang terkonfirmasi Covid-19 di Desa lembang, Kecamatan Sanggau ledo, Kabupaten Bengkayang.



Kopda Simon Matulesi selaku Babinsa Lembang menerangkan, bahwa saat ini tantangan para petugas tracer yaitu mencari dan mendata siapa saja selain keluarga yang sudah kontak dengan pasien terkonfirmasi sehingga butuh pendekatan khusus, ujarnya.

"Saat ini ada 1 orang tenaga pengajar SMU Metodist Desa Lembang terkonfirmasi Covid-19. Untuk itu, kami melakukan PCR swab sebanyak 106 orang. Yang terdiri dari guru dan staf 22 orang dan siswa 84 orang, kemudian harus melakukan Isolasi mandiri," ungkap Kopda Simon Matulesi.

Kopda simon berharap, "untuk kebaikan bersama, agar warga yang pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi Covid-19 melaporkan diri, dan tetap mengikuti himbauan pemerintah untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan berpedoman dengan 5 M," tuturnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad