Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Babinsa Berjibaku Bersama Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Parit

SINGKAWANG - Selasa (1/6/21) Anggota Koramil 1202-05/Singkawang Barat Babinsa Kelurahan Melayu Koptu M. Kurdi melaksanakan kerja bakti membersihkan parit di wilayah Kel. Melayu, Kecamatan Singkawang Barat, Kota Singkawang.
 

 

Koptu M. Kurdi mengatakan, kegiatan gotong-royong yang sudah kami agendakan bersama Kades, untuk menciptakan lingkungan bersih, sehat dan produktif, hari ini baru terlaksana.
Antusias masyarakat sangat tinggi, setelah mendengar informasi melalui warga lainnya, bahwa adanya gotong-royong bersama-sama untuk membersihkan parit saluran limbah, tidak waktu lama masyarakat langsung berdatangan ke lokasi tersebut.
"Sehingga dengan bersihnya lingkungan sekitar kita, tentunya dapat terhindar dari wabah penyakit," jelasnya.
Dengan dilaksanakannya kegiatan kerja bakti tersebut harapannya bisa mengurangi terjadinya banjir apabila intensitas hujan meningkat karena wilayah ini ada beberapa ruas jalan yang tergenang setiap turun hujan, terangnya.
Salah satu masyarakat yang berada di lapangan mengucapkan terimakasih atas partisipasinya dalam kepedulian TNI khususnya Pak Babinsa dengan kebersihan lingkungan desa binaannya, dengan menghidupkan kembali budaya gotong-royong.
"Semoga dengan kedekatan TNI dengan masyarakat selalu dicintai oleh Rakyat," pungkasnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad