Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Antisipasi Bahaya Karhutla, Cara Babinsa Karimunting Mencegahnya

BENGKAYANG - Selasa (1/6/21) Dalam rangka untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat, Babinsa Koramil 1202-03/Sry bersama Bhabinkamtibmas, Manggala Agni dan Masyarakat Peduli Api melaksanakan koordinasi dan komunikasi terjadinya karhutla bertempat di Posko Patroli Terpadu, Rt. 01 Rw. 10 Dsn. Kembang Sari Desa Karimunting Kec. Sungai Raya Kepulauan Kab. Bengkayang.
 

 

Sertu Sugiyanto menuturkan, ini bertujuan mengantisipasi kesiapan kita dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah, kata Babinsa.
Untuk itu kita harus membangun komunikasi yang baik serta bekerja sama dengan komponen masyarakat lainya termasuk Bhabinkamtibmas, perangkat Desa dan Masyarakat Peduli Api, jelasnya.
Lanjutnya, Babinsa mengatakan pentingnya koordinasi dan kerjasama semua pihak dalam menghadapi bencana karhutla, sehingga apabila terjadi bencana karhutla dapat bertindak cepat dan tepat, ucap Sertu Sugiyanto.
"Ini merupakan wujud sinergitas TNI dengan instansi terkait serta masyarakat maupun pihak lainnya dalam penanganan dan meminimalisir kebakaran hutan dan lahan,” tutupnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad