Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

4 Kategori Yang Bisa Diikuti Pada AHM Best Student ke-19 Oleh Para Siswa SLTA

PONTIANAK - Memasuki tahun pelaksanaan yang ke-19, Kembali Astra Motor Bali dengan dukungan dari PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar kompetisi karya tulis untuk pelajar dalam program AHM Best Student 2021.



Tahun ini program AHM Best Student memiliki beberapa kategori yang berfokus pada berbagai isu yang marak di tengah masyarakat. Program ini membuka empat kategori ide program yaitu Program Pendidikan & Kebudayaan, Program Kepedulian Lingkungan & Kesehatan, Program Pemberdayaan Ekonomi/UKM, dan Inovasi Teknologi.

Para peserta digali kemampuannya dalam kreativitas gagasan, dampak yang dihasilkan, potensi keberhasilan penerapan, kekuatan penyajian data dan sumber informasi, serta kemampuan presentasi yang dimiliki.

Dalam proses penilaian, hasil karya para peserta dinilai 4 kriteria penilaian utama yakni orisinalitas idea atau gagasan, dampak yang diberikan, implementasi ide dan analisa data.

Region Head Astra Motor Kalbar, Lukas Ferinata mengatakan mengangkat tema “Satu Hati Meraih Prestasi”.

Para calon peserta yang akan mengikuti program ini, syarat yang ditetapkan antara lain siswa/siswi setingkat SLTA kelas 10-12, mengirimkan materi karya tulis dalam bentuk materi presentasi dan video. Pada program AHM Best Student 2021 ini, para peserta akan mengikuti beragam proses kegiatan.

“Dalam program kompetisi karya tulis di tahun ini, kami berharap wakil Kalbar dapat menampilkan yang terbaik yang sebelumnya peserta yang telah mendaftar akan melalui tahapan seleksi berdasar tema yang mereka pilih dan kuasai. Semoga prestasi yang gemilang dapat di raih wakil Kalbar dan mengharumkan nama sekolah,” ungkap Lukas.

Masih dengan konsep daring atau online seperti tahun sebelumnya, pelajar kreatif yang berminat dapat melakukan pendaftaran melalui link https://bit.ly/AHMBSPTK yang telah dibuka sejak 15 April hingga 15 Juni 2021.

Bagi 4 peserta yang lolos seleksi tingkat regional, berkesempatan untuk memaparkan ide program di tingkat nasional.

Puncak acara penganugerahan pemenang AHM Best Student 2021 akan berlangsung pada bulan Juli yang dikemas secara inspiratif dan memberikan ide-ide segar bagi generasi muda lainnya.

“Untuk siswa yang ingin mengikuti kompetisi karya tulis AHM Best Student 2021 dapat menghubungi Astra Motor Main Dealer Jalan Ahmad Yani atau kontak person, Ayu di nomor 08998256028. Satu Hati Meraih Prestasi, AHM Best Student hadir kembali,” ujar Lukas Ferinata. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad