Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Wujud Kepedulian Babinsa Kodim 1203/Ktp Kepada Warga Binaan di masa Pandemi

SUKADANA - Manfaatkan komsos diwilayah Desa binaan, Babinsa Koramil 1203-11/Sp. Hilir membagikan masker kepada masyarakat di Desa Batu Barat, Kec. Simpang Hilir, Kab. Kayong Utara. Selasa (25/5/2021)Kegiatan seperti ini selalu di lakukan oleh Babinsa sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang belum sadar akan pentingnya menggunakan masker saat berada di luar rumah.
 
 

Dikatakan Babinsa Batu Barat Sertu Zulkarni, kegiatan ini sebagai langkah dalam memaksimalkan peran posko PPKM berbasis Mikro bersama satgas Desa TangguhSaat berinteraksi dengan masyarakat, selain membagikan masker, Sertu Zulkarni juga memberikan edukasi agar selalu membiasakan pola hidup sehat dengan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas) guna mencegah penularan dan penyebaran virus covid-19," jelasnya.
Ibu Satimah, salah satu warga merasa senang sudah diingat oleh Pak Babinsa, ini juga untuk kebaikan kita sendiri," ucapnya.Ditempat terpisah, Pj. Danramil 1203-11/Sp. Hilir Peltu Nanang Koswara mengatakan, peran aktif Babinsa diwilayah dalam memberikan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya membiasakan pola hidup sehat.
"Ini penting dan jangan dianggap sepele, karena sampai saat ini pandemi covid-19 belum berahir," tegasnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad