Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Potret Peran Aktif Babinsa Kodim 1203/Ktp Di Posko PPKM Desa/RT tangguh Desa Binaan

SUKADANA - Sinergitas merupakan kunci utama memerangi Covid-19 diwilayah, terlebih peran aktif Satgas PPKM Mikro yang terdiri dari Babinsa, Perangkat Desa, Tenaga Medis, Bhabinkamtibamas, serta unsur RT/ RW sebagai garda terdepan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
 
 
Pemandangan seperti ini dapat kita jumpai di Posko PPKM Mikro Desa Masbangun kec. Teluk Batang, yang merupakan desa binaan Serda Iroy Jhorgy, yang berdinas di wilayah Koramil 1203-15/Tl. Batang, jajaran Kodim 1203/Ktp, Selasa (25/5/2021).
Sambil memonitoring wilayah, Serda Iroy Jhorgy bersama unsur lainya yang tergabung dalam satgas PPKM Mikro tingkat Desa rutin dan terus bergerak berpatroli menyampaikan pentingnya protokol kesehatan dimasa pandemi ini kepada masyarakat diwilayah binaanya.
Menurut Serda Iroy Jhorgy “Sebagai Babinsa yang keseharianya selalu ditengah warga, sudah kewajiban saya untuk terus konsisten melakukan edukasi kepada warga dalam upaya penerapan protokol kesehatan di lingkup keluarga atau Rukun Tetangga, “Katanya.
Hal senada juga disampaikan Brigpol Zulkarnaen Bhabinkamtibmas Desa Masbangun ia berpendapat, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro merupakan sarana yang tepat dan efisien untuk memutus penyebaran Covid-19 di tingkat bawah.Hal ini bukti nyata bahwa sinergitas sudah terbangun, semoga masyarakat dapat mengimplementasikan Protokol kesehatan dengan dalam kehidupan sehari-hari,“ tutupnya. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad