Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Silacak Oleh Babinsa Matan Hilir Selatan Untuk Perkuat Lawan Covid-19

KETAPANG - Babinsa Koramil 1203-13/MHS, Kodim 1203/Ktp menghadiri kegiatan Perencanaan dan Sosialisasi penggunaan aplikasi Silacak.Kegiatan ini berlangsung di aula Puskesmas Tuan-Tuan, Jalan Arif Rahman Hakim Desa Tuan Tuan, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang, Sabtu (22/5/2021). 
 
 
Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Puskesmas Tuan Tuan, Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular, Babinsa Koramil 1203-13/MHS, Bhabinkamtibmas Polsek Benua Kayong, tenaga medis serta para kader. 
Dalam kesempatan tersebut, diberikan sosisalisasi dan cara penggunaan aplikasi silacak oleh Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Diyah Kusuma Ningsih, SKM, M.Sos. 
“Sosialisasi aplikasi silacak ini guna membekali para petugas yang terjun langsung di lapangan agar lebih mudah dan cepat untuk menelusuri kasus terkonfirmasi terhadap perorangan yang telah melakukan kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi virus covid-19," jelasnya. 
Di tempat terpisah Danramil 1203-13/MHS Kapten Chb Saudi mengatakan, pihaknya terus memaksimalkan pelaksanaan monitoring pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala Mikro. 
Para Babinsa dilapangan sebagai petugas tracer nantinya dapat menggunakan aplikasi silacak ini dalam mengevaluasi penyebaran serta penanganan covid-19 diwilayah binaan.“Keberhasilan dalam menghadapi pendemi covid-19 tidak lepas dari sinergitas dan koordinasi semua pihak dilapangan. 
Hal ini diperlukan dalam pelaksanaan pelacakan kontak yang merupakan komponen penting dalam pemutusan rantai penularan covid-19,'' tegasnya. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad