Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Prajurit Brigif 19/Kh Membantu Evakuasi Masyarakat Yang Tidak Mampu Ke Rumah Sakit

SINGKAWANG — Brigif 19/Kh Satuan yang berada di kota Singkawang, yang mempunyai Klinik Kesehatan, selain mengobati dan menangani Prajurit dan keluarganya, juga sering membantu memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat sekitar Asrama Brigif 19/Kh. Sabtu (29/05/2021). 
 

 

Kegiatan sosial dalam memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat sudah sering dilakukan oleh Prajurit Kesehatan Brigif 19/Kh juga membantu mengevakuasi masyarakat yang kurang mampu ke rumah sakit terdekat, seperti yang dilakukan oleh Praka Giarto Petugas Kesehatan Brigif 19/Kh, saat melaksanakan Piket di Klinik Kesehatan Brigif 19/Kh ada masyarakat yang menghubunginya a.n. Lisa warga jalan Wonosari Singkawang Tengah, bahwa ibunya Sdri. Khobsah, umur 53 tahun, agama islam alamat jalan Wonosari Singkawang Tengah, mengalami sakit minta untuk di cek kesehatan dan diberikan obat, sebelumnya juga Praka Giarto sudah sering memberikan pengobatan kepada Sdri. Khobsah apabila ada keluhan selalu minta di cek ke rumahnya dan petugas kesehatan siap membantu kapan saja.
Pada hari Jum'at 28 Mei 2021 pukul 20.00 wib Sdri. Khobsah minta tolong lagi kepada Praka Giarto untuk di cek lagi kesehatannya adapun penyakit yang diderita Sdri. Khobsah mengalami sakit gula darah dan pasca selesai operasi di Rumah Sakit, setelah di cek ke rumahnya kondisi Sdri. Khobsah badan lemas, mual-mual, muntah dan makan tidak selera kecuali minum air putih, karna kondisi yang tidak memungkinkan untuk diberi obat dan dirawat jalan akhirnya Praka Giarto bilang pada keluarga Sdri. Khobsah untuk dirujuk ke RS. DKT Singkawang, dengan menggunakan ambulance Brigif 19/Kh.
Kapten Inf Sulistiono (Wadandenma Brigif 19/Kh) menjelaskan sebelumnya Praka Giarto sudah menghubunginya untuk minta petunjuk untuk merujuk Sdri. Khobsah ke RS DKT Singkawang menggunakan mobil ambulance Brigif 19/Kh. Ujarnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad