Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Pengamanan Tracing Contact Covid-19 di Wilayah Binaan Dilakukan Oleh Babinsa Koramil Matan Hilir Selatan

SUKADANA - Babinsa Koramil 1203-13/MHS, Kodim 1203/Ktp bersama Bhabinkamtibmas Polsek Benua Kayong dan tenaga medis dari Puskesmas Tuan Tuan melakukan tracing contact dan melacak kontak erat warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, Jumat (21/5/2021).


Dikatakan Sertu Andi Ahmad, Babinsa Suka Baru Koramil 1203-13/MHS, hari ini kami bersama Tim tracer melakukan langkah-langkah tes uji swab atau rapid antigen kepada warga Desa Suka Baru, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang yang kontak erat dengan terkonfirmasi positif Covid-19.
“Serta memberikan pemahaman kepada warga untuk tidak takut ataupun malu tetapi dengan kesadaran melapor apabila kontak erat dengan terkonfirmasi covid-19," ungkapnya.
Menurut Utin Adha, S.Kep,Ners. Katim Tracer Puskesmas Tuan Tuan mengungkapkan, tracing contact dilakukan guna melacak warga yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.
“Kami merasa terbantu dengan keikutsertaan aparat TNI-Polri dalam tracing contact, sebab tidak semua warga mau menjalani tes swab atau rapid antigen guna memastikan ia terkonfirmasi positif covid-19 atau tidak," ucapnya.
Sementara itu saat ditemui di tempat terpisah, Danramil 1203-13/MHS Kapten Chb Saudi menyampaikan bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro merupakan sarana yang tepat dan efisien untuk memutus penyebaran Covid 19 sampai tingkat bawah.
“Keterlibatan Babinsa dalam pelaksanaan penelusuran kontak erat Covid-19, sebagai tindakan percepatan penanganan kasus covid-19 diwilayah binaan serta memaksimalkan peran posko PPKM berbasis Mikro," pungkasnya. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad