Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Koramil Tayap, Jajaran Kodim 1203/Ktp Bersama Instansi Terkait Disiplinkan Penggunaan Masker Dengan Tetap Mengedepankan Sikap Humanis Dan Persuasif

KETAPANG - Dalam rangka memaksimalkan peran Posko PPKM berbasis Mikro, Koramil 1203-01/Nanga Tayap melaksanakan kegiatan penertiban penggunaan masker di Ds. Nanga Tayap Kec. Nanga Tayap Kab. Ketapang. Rabu (19/5/2021).
Dikatakan Serda Ade Sandica disela-sela kegiatan, operasi penertiban masker ditujukan kepada pengendara roda 2 maupun roda 4 yang melintas di jalan raya. Ini bukan kali pertama digelar oleh petugas gabungan Satgas Desa Tangguh dalam penertiban pemakaian masker.
 

 

Selain razia penertiban masker, petugas juga memberikan edukasi akan pentingnya protokol kesehatan. Hal ini sebagai upaya mengajak masyarakat untuk ikut berperan.
“Untuk serta memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di wilayah binaan," jelasnya.
Di tempat terpisah, Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H.,M.Sc., Danramil 1203-01/Nanga Tayap Kapten Inf Andri Fitri mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mendisiplinkan masyarakat agar selalu menggunakan masker jika keluar rumah maupun beraktifitas.
Lebih lanjut, Danramil mengingatkan kepada petugas dilapangan agar selama pelaksanaan tugas mengedepankan sikap humanis serta penegakan secara persuasif.
“Dengan meningkatkan peran dan pelaksanaan posko PPKM mikro diharapkan dapat menekan penyebaran covid-19 diwilayah koramil 1203-01/Nanga Tayap," pungkasnya. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad