Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Babinsa Alur Bandung Terapkan Protokol Kesehatan Pada Pengawalan lPenyaluran BLT

SUKADANA - Babinsa Alur Bandung Koramil 1203-15/Teluk Batang salah satu jajaran Kodim 1203/Ktp, Pratu Aris Khodriawan melaksanakan pendampingan dan pengawalan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap I tahun 2021 di Desa Alur Bandung, Kecamatan Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara, Sabtu (22/5/2021).
 

 

Jumlah penerima BLT DD sebanyak 117 KK dengan penerimaan per KK berupa uang tunai sebesar Rp300.000, disalurkan langsung oleh perangkat desa.Menurut Pj. Danramil 1203-15/Teluk Batang Serma Ariyanto A.K, kegiatan pendampingan oleh Babinsa dilapangan bertujuan agar dalam pelaksanaan pembagian BLT DD tersebut dapat berjalan aman, lancar dan tepat sasaran.
“Pendampingan ini juga memastikan dalam pelaksanaan penyaluran BLT DD menerapkan protokol kesehatan, mengingat situasi pandemi covid-19 saat ini," tambahnya.
Harapannya, dengan adanya bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah wabah pandemi Covid-19 saat ini di wilayah Koramil 1203-15/Teluk Batang.
Sementara itu Pj. Kades Alur Bandung, Sudin Susanto mengucapkan terimakasih atas pendampingan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas sehingga pelaksanaan penyaluran BLT DD dapat berjalan lancar dan tertib.
“Yang tak kalah pentingnya adalah tetap menerapkan protokol kesehatan," ucapnya. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad