Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

All New Honda PCX 160 Paling Unggul Dibandingkan Kompetitornya

PONTIANAK - Jika melihat tampilan luarnya, Honda PCX 160 memang memiliki bodi yang besar dan gagah. Selain itu, bagian lampunya dibuat menyudut dengan posisi lebih horizontal dan melebar. Penggunaan lampu LED yang terang dan desain tersebut menambah kesan mewah Honda PCX 160.
 
 

Honda PCX 160 juga didesain memiliki ukuran ban yang lebih besar dengan desain cast wheel terbaru. Bagian emblem dan rodanya disematkan aksen gold yang membuat skutik premium ini tampak semakin berkelas.
Bagian panel meter-nya pun didesain lebih besar dan terang dengan sistem full-digital. Panel ini menampilkan beragam informasi, mulai dari speedometer, jam digital, fuel meter, konsumsi bahan bakar rata-rata, odometer, hingga tripmeter.
Tak hanya dari segi desain, Honda PCX 160 juga dinilai unggul dari segi mesin. Pada Honda PCX 160, disematkan mesin generasi terbaru eSP+ berkapasitas 160 cc dengan empat katup di bagian kepala silindernya.
Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,8 kW di 8.500 rpm dengan torsi puncak 14,7 Nm di 6.500 rpm serta tambahan ukuran piston 60 milimeter (mm) dengan langkah 55,55 mm.
Kehadiran mesin berteknologi tinggi ini menjadikan Honda PCX 160 lebih bertenaga dibanding varian sebelumnya.
Meski performa mesin yang dihasilkan gahar, teknologi pada mesinnya didesain untuk mampu mengirit bahan bakar. Tarikan yang dihasilkan pun tetap halus sehingga pengendara bisa bebas bermanuver.
Untuk menunjang performa berkendara yang aman, Honda PCX 160 menawarkan fitur unggulannya, yakni Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang disematkan pada varian ABS dan e:HEV.
Fitur HSTC merupakan sistem pengendali torsi mesin untuk menjaga agar laju motor tetap stabil.
Fitur tersebut bekerja dengan cara menyeimbangkan putaran roda sehingga mencegah terjadinya selip pada ban saat melewati jalan yang licin.
Canggihnya fitur HSTC juga didukung dengan sistem pengereman anti-lock braking system (ABS) yang mampu meminimalisasi guncangan roda saat melakukan rem mendadak.
Fitur keamanan lainnya yang dimiliki oleh Honda PCX 160 adalah Honda Smart Key. Fitur ini dilengkapi dengan anti-theft alarm dan answer back system untuk mempermudah mencari posisi motor di lokasi parkir.
Menilik fitur fungsionalnya, Honda PCX 160 juga memiliki bagasi penyimpanan yang luas di bagian bawah jok. Bagasi tersebut mampu menampung barang bawaan hingga kapasitas 30 liter.
Bagi masyarakat Indonesia yang kerap memanfaatkan motor untuk membawa berbagai macam barang, skutik premium dengan kapasitas luas ini tentu bisa menjadi transportasi andalan.
Terlebih, skutik besar ini dilengkapi USB charger dengan pengisian daya maksimal 5V 2.1A di bagian deck. Mengisi daya gadget pun dapat dilakukan dengan praktis tanpa perlu menggunakan plug.
Mengantongi performa dan fitur berkendara yang lengkap, tak heran jika Honda PCX 160 dinobatkan sebagai Bike of The Year yang dinilai mampu memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat urban yang tinggi.
Skutik besar ini pun dipasarkan dalam tiga varian, yakni CBS, ABS, dan e:HEV.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad