Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KombisNasional

Smartfren Turut Sukseskan Penyaluran Bantuan Kuota Data Internet 2021

JAKARTA – Sejalan dengan komitmen untuk mendukung terlaksananya kegiatan pendidikan di tengah pandemi COVID-19, Smartfren memastikan turut serta menyukseskan penyaluran Bantuan Kuota Data Internet Tahun 2021 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk siswa, guru dan dosen. Bantuan Kuota Data Internet tersebut disalurkan pada seluruh pelanggan yang nomornya telah didaftarkan pada Data Pokok Pendidikan (Dapodik) melalui pihak sekolah maupun Pangkalan Data Pendidikan Tinggi melalui pihak universitas. 
 

 

Merza Fachys, President Director Smartfren mengatakan, “Smartfren selalu siap mendukung program pemerintah, dan selalu hadir untuk siswa, mahasiswa, guru dan dosen yang membutuhkan koneksi internet untuk kegiatan belajar maupun mengajar. Dengan jaringan yang sudah 100% 4G LTE Advance dan coverage 4G terluas di Indonesia, kami yakin kegiatan pembelajaran jarak jauh menggunakan video streaming dan berbagai fitur online lain bisa terlaksana dengan lancar dan jelas. Selain itu kami juga ingin mengajak semua orang untuk tetap produktif, berkarya dan terus membuka peluang baru menuju cita-citanya dengan memanfaatkan teknologi digital.”
Bantuan Kuota Data Internet Tahun 2021 dari Kemendikbud disalurkan sesuai dengan data yang telah terdaftar selama periode sebelumnya. Bantuan Kuota Data Internet kali ini akan berlangsung selama 3 bulan, dengan periode penyaluran pertama pada 11 – 15 Maret 2021. Cara mendapatkan Bantuan Kuota Data Internet kali ini masih sama sederhananya dengan yang terdahulu. Cukup AKTIFKAN-DAFTARKAN-GUNAKAN. Aktifkan nomornya, daftarkan melalui pihak sekolah atau universitas, dan gunakan di jaringan Smartfren yang sudah 100% 4G LTE Advance.
Nomor yang sudah terdaftar akan mendapatkan notifikasi saat mendapatkan Bantuan Kuota Data Internet Tahun 2021. Pelanggan Smartfren dapat mengecek kuota tersebut dengan mudah melalui aplikasi MySmartfren. Sesuai dengan keputusan dari Kemendikbud, Bantuan Kuota Data Internet yang diberikan kali ini bisa digunakan untuk mengakses segala kebutuhan belajar dan mengajar. Namun tidak dapat dipakai untuk mengakses situs-situs yang saat ini diblokir oleh Kementrian Komunikasi dan Informasi, dan aplikasi yang tidak berhubungan langsung dengan Bantuan Kuota Data Internet yakni, Instragram, Facebook, Twitter serta Tik Tok.
Adapun besar bantuan kuota data yang disalurkan oleh Smartfren kepada masing-masing pelanggan terdaftar adalah:
1. Peserta Didik Jenjang PAUD sebesar 7 GB/bulan selama 3 Bulan
2. Peserta Didik Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah sebesar 10 GB/bulan selama 3 Bulan
3. Pendidik Jenjang PAUD dan Pendidikan Dasar dan Menengah sebesar 12 GB/bulan selama 3 Bulan
4. Dosen dan Mahasiswa sebesar 15 GB/bulan selama 3 Bulan
Informasi lebih detil mengenai Bantuan Kuota Data Internet Tahun 2021 dapat dilihat melalui: https://kuota-belajar.kemdikbud.go.id/
Selain siap untuk selalu mendukung program bantuan kuota data internet dari Kemendikbud, Smartfren juga menyediakan berbagai produk yang dapat digunakan mendukung berbagai kegiatan belajar, mengajar, maupun bekerja. Pada awal 2021 ini, Smartfren telah memperbarui paket Unlimited dan Kuota Nonstop dengan tambahan Extra Unlimited Malam Full Speed sehingga pelanggan bisa puas internet dari pagi sampai pagi lagi, tanpa khawatir. Fitur Extra Unlimited Malam Full Speed akan otomatis aktif pada 01.00 – 05.00 WIB, tanpa mengurangi manfaat yang sudah diperoleh dari paket yang aktif.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad