Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KombisNasional

Proses Vaksinasi Drive-thru Berjalan Lancar, Presiden Jokowi Minta Diperluas untuk Percepat Vaksinasi Covid-19

BOGOR - Presiden Joko Widodo meninjau langsung Pos Vaksinasi Drive-Thru di GOR Pajajaran Kota Bogor, Jawa Barat. Dalam kesempatan ini, Presiden didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Co-CEO Gojek Kevin Aluwi dan CEO & Co-Founder Halodoc Jonathan Sudharta. 
 

 
Saat meninjau Presiden mengapresiasi konsep drive-thru yang diterapkan pada pos vaksinasi hasil kolaborasi Halodoc dan Gojek ini, “Saya sudah melihat proses vaksin yang seperti tadi. Berjalan lancar, proses administrasi, pendaftaran, screening dan vaksinasi nya. Model-model seperti ini diharapkan bisa dilakukan di kota-kota lain, provinsi lain sehingga dapat mempercepat proses program vaksinasi di Tanah Air.”
Dua hari lalu, pos vaksinasi di GOR Pajajaran ini baru saja diresmikan oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto yang juga menyampaikan harapannya atas dukungan Halodoc dan Gojek terhadap program vaksinasi COVID-19 yang disebutnya sebagai inovasi teknologi dari para anak muda, "Baru saja Presiden melihat langsung pelaksanaan pos vaksinasi dengan metode drive-thru. Keberadaan pos vaksinasi ini sesuai dengan arahan beliau yang meminta segenap elemen bangsa untuk terlibat aktif untuk menyukseskan program vaksinasi yang bertujuan menekan penyebaran COVID-19, seperti yang telah ditunjukkan oleh Halodoc dan Gojek pada hari ini."
Sementara itu CEO dan Co-Founder Halodoc Jonathan Sudharta kembali menyampaikan komitmennya, “Pos vaksinasi drive-thru di Bogor ini merupakan lokasi ketiga setelah dua pos lainnya di Jakarta dan Cengkareng. Total, terdapat lebih dari 25.000 masyarakat yang telah terkonfirmasi untuk divaksin dengan 15.000 diantaranya telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama melalui fasilitas yang kami sediakan. Hal ini menjadi bukti komitmen berkelanjutan kami untuk selalu mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi COVID-19. Kami terus berkoordinasi dengan pemerintah melalui Kementerian Kesehatan untuk dapat memperluas jangkauan pos vaksinasi jangka panjang ini di berbagai kota di Indonesia agar lebih banyak masyarakat Indonesia yang memiliki akses aman dan praktis untuk vaksinasi COVID-19.”
Komitmen dan apresiasi juga disampaikan oleh Co-CEO Gojek Kevin Aluwi, ”Kunjungan Presiden tidak kami maknai simbolis semata, melainkan sebagai bentuk kepercayaan dan motivasi beliau bahwa anak bangsa harus dan mampu berkontribusi nyata dalam mendukung percepatan vaksinasi COVID-19. Bukan hanya siap berkontribusi melalui teknologi dan infrastruktur, kami juga berkomitmen untuk terus melakukan edukasi, sosialisasi, dan implementasi protokol kesehatan di berbagai layanan Gojek dan seluruh bagian ekosistem kami. Dengan harapan masyarakat Indonesia dapat kembali hidup normal," tutup Kevin.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad