Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Ini Alasan PCX 160 Gunakan Velg yang Beda Depan Belakang

PONTIANAK - Ada hal yang unik di kaki-kaki all-new Honda PCX 160. Skuter matik (skutik) ini dibekali velg depan belakang dengan diameter yang berbeda atau "belang".Secara spesifik, velg depan Honda PCX 160 memiliki lingkar 14 inci berbalut ban 110/70. Sedangkan bagian belakangnya ditopang velg 13 inci dengan ban 130/70.



Keunikan ini ternyata tak hanya ada di Honda PCX 160 versi Indonesia, tapi juga Jepang, Amerika Serikat, dan Thailand. Tentu ada alasan tertentu di balik penggunaan velg "belang" ini.
"Velg ini menyesuaikan dengan sasis baru dan kondisi mesin supaya lebih nyaman saat berkendara. Bagian belakang memang pakai velg 13, tapi besar secara keseluruhan mirip dengan velg 14," terang Endro Sutarno, Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM).
"Sekarang ban belakang juga lebih lebar dibanding Honda PCX 150, dari 120/70 ring 14 jadi 130/70 ring 13. Ini untuk mengimbangi performa yang naik, jadi supaya penyaluran tenaganya juga maksimal," tambahnya.
Endro pun menambahkan bahwa penggunaan velg belakang yang lebih lebar ini juga mendukung penampilan Honda PCX 160. Aura gambot pada skuter tersebut semakin kental dan terlihat gagah.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad